Mencicipi Kuliner Indonesia yang Pernah Menggoyang Lidah Ed Sheeran di Jakarta, Semaja Menteng Masakan Khas Nusantara

Mencicipi Kuliner Indonesia yang Pernah Menggoyang Lidah Ed Sheeran di Jakarta, Semaja Menteng Masakan Khas Nusantara

RUANGBOGOR - Pernahkah Anda membayangkan mencicipi kuliner Indonesia yang sama lezatnya dengan yang dinikmati penyanyi ternama Ed Sheeran. Jika ya, Semaja Menteng adalah jawabannya.

Restoran kontemporer yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat ini menjadi salah satu tempat makan favorit Ed Sheeran saat dia baru-baru ini mengunjungi Indonesia. Bahkan, Ed Sheeran sempat memberikan kejutan kepada para pengunjung dengan menyanyikan lagunya di salah satu ruang VIP Semaja Menteng!

Semaja Menteng menawarkan hidangan khas Indonesia dengan sentuhan modern. Chef eksekutif Semaja, Patrick Ramon, dengan piawai mengolah hidangan tradisional menjadi sajian yang lezat dan menarik.

Jadi, Ed Sheeran baru-baru ini bikin gebrakan di Jakarta International Stadium dengan konser tunggalnya. Setelah selesai manggung, dia enggak mau rugi langsung balik ke negaranya dong. Dia menyempatkan mampir menikmati kuliner khas Indonesia yang bikin lidahnya bergoyang.

Ternyata, salah satu tempat yang dikunjungi sama Ed adalah restoran di kawasan Menteng, Jakarta namanya Semaja. Nah, buat kamu yang pengen ngikutin jejak Ed Sheeran di Indonesia, wajib banget nih mampir kesini.

Jadi, pas dia mampir ke restoran Semaja Menteng, Ed Sheeran nggak cuma makan aja, Bro. Dia malah bikin kejutan langsung di salah satu ruang VIP-nya! Dia ketemu sama tamu yang lagi karaoke di situ, trus dia malah nyanyiin lagunya sendiri. Gokil kan? Video kejadian itu langsung viral di medsos loh.

Setelah bikin kejutan, Ed Sheeran langsung asik makan di restoran itu. Dia duduk di ruang VIP lain buat nyobain sejumlah masakan khas Indonesia yang disiapin oleh chef eksekutif Semaja, Patrick Ramon.

Mulai dari makanan pembuka, makanan utama, sampe penutup, semuanya adalah masakan Indonesia. Ed Sheeran nyobain hidangan ikan tuna gohu khas Ternate dan donat goreng cakalang buat pembuka.

Terus, buat makanan utama, dia coba tujuh hidangan sekaligus. Ayam tinorangsak sambal dabu-dabu, dendeng sapi balado, pipi sapi masak gota andaliman, sampe sop buntut, semuanya dia cobain.

Buat penutup, Ed Sheeran manjain diri sama bika ambon dan enting-enting kacang 2.0 yang jadi favoritnya. Sesuka itu Ed Sheeran sama menu penutup satu ini.

Semaja ini restoran makanan Indonesia dengan tema kontemporer, Bro. Jadi, nggak cuma dari segi desain restoran aja, tapi juga dari segi makanannya.

Makanan khas Nusantara yang kita kenal sehari-hari disajikan dengan gaya modern. Misalnya, sate maranggi yang bentuknya mirip steak dadu yang ditusuk tongkat besi gede. Bumbu karamel yang udah meresap bikin rasanya makin kaya.

Kalo kamu suka makanan Indonesia klasik tapi pengen sensasi yang beda, Semaja adalah pilihan yang tepat! Restoran ini ada area indoor dan semi outdoor, plus ruang privatnya.

Alamat restoran yang pernah didatangi Ed SHeeran ini di Jalan Gereja Theresia No. 41, Menteng, Jakarta Pusat. Buka dari jam 11 pagi sampe 1 siang. Harga makanannya mulai dari Rp50.000-an aja.

Jadi, kalo kamu pengen makan masakan Indonesia legend yang pernah didatangi Ed Sheeran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, mendingan langsung aja merapat ke Semaja Menteng.
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index