Mencicipi Kuliner Rumahan Otentik di Warung Bu Ageng Jogja, Favorit Mark Zuckerberg dan Artis-Artis

Mencicipi Kuliner Rumahan Otentik di Warung Bu Ageng Jogja, Favorit Mark Zuckerberg dan Artis-Artis

RUANGBOGOR - Siapa sih yang nggak kenal Mark Zuckerberg? Dia salah satu orang paling kaya di dunia pemilik Meta. Di balik kekayaannya yang unlimited itu, ternyata bos Facebook ini pernah makan menu rumahan Indonesia di warung makan sederhana Jogja loh.

Beneran deh, momen Mark Zuckerberg makan di warung sederhana ini terekam CCTV pada Oktober 2014 yang lalu. Mark pernah makan siang di warung makan tradisional namanya Warung Bu Ageng, yang ada di Mantrijeron, Yogyakarta.

"Teh rempah merupakan keunikan Warung Bu Ageng. Kombinasi rempah-rempah dalam teh memberikan sentuhan hangat dan aroma yang khas, memberikan variasi yang menarik dari minuman biasa. Warung Bu Ageng adalah destinasi yang cocok bagi pecinta kuliner tradisional Jawa," ujar salah satu pengunjung bernama Agung

Nah, warung Bu Ageng ini memang dah terkenal banget di Jogja, dari lokal sampe wisatawan asing.

Warungnya sendiri tampil sederhana dengan rumah joglo yang dihias kayu-kayu. Tapi, soal rasa makanannya, warung Bu Ageng nggak perlu diragukan lagi.

Selain nasi campur ayam bakar suwiran yang disantap Mark, ada juga Eyem Penggeng Butet, bacem kepala kambing, nasi ramesan, sampe Nasi Campur Lele Njingkrung. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp10.000 sampe Rp40.000 aja.

Resto ini bener-bener jualan makanan rumahan yang otentik dengan suasana joglo yang nunjukin kentalnya suasana rumahan Jawa.

Pemilik Warung Bu Ageng ini adalah seniman Butet Kartaredjasa, cucu dari seniman Bagong Kussudiardja. Nama Bu Ageng ini diambil dari panggilan akrab cucu-cucunya dari Rulyani Isfihana, istri Butet Kartaredjasa.

Warung Bu Ageng ini sering banget dikunjungi artis dan seniman, sampe jadi julukan 'rumah makan artis'. Bahkan Mark Zuckerberg sendiri milih resto ini buat makan siang pas dia ke Jogja.

Nggak cuma itu, di sequel Ada Apa Dengan Cinta alias AADC, warung ini juga jadi tempat Geng Cinta nunggu Rangga pulang jalan berdua sama Cinta. Gokil, kan?

Kalo kamu mau nyobain warung makan kesukaan Mark Zuckerberg di Jogja, bisa dateng tiap hari kecuali Senin. Karena tiap hari Senin mereka libur.

Rute ke lokasi juga gampang banget, lokasinya di Jl. Tirtodipuran No.13, Mantrijeron, Yogyakarta. Warung Bu Ageng ini ada di deket pusat keramian Jogja. Cukup 15 menit dari Tugu Yogyakarta, kamu udah sampe. Jadi, langsung merapat aja ke warung sederhana favoritnya Mark Zuckerberg dan artis-artis ini ya.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index