Wisata Kuliner Bandung

Inilah 5 Restoran Steak Terbaik di Bandung, dari Harga Rp30 Ribuan Sampai Rp1 Jutaan Ada, Tinggal Pilih Deh!

Inilah 5 Restoran Steak Terbaik di Bandung, dari Harga Rp30 Ribuan Sampai Rp1 Jutaan Ada, Tinggal Pilih Deh!
Warung Steak Simantan, Salah Satu Rekomendasi Steak Terbaik di Bandung. Sumber foto: instagram.com/@jalanjajan_minho

RUANGBOGOR.COM - Apakah kamu pencinta daging sapi yang meleleh di mulut dan suka mencicipi steak yang juicy? Bandung jadi pilihan wilayah yang tepat untuk makan steak enak.

Bandung adalah salah satu kota yang menjadi surga kuliner di Indonesia. Pilihan makanannya beragam mulai dari tradisional hingga makanan dari luar negeri. Salah satu makanan luar negeri yang wajib dicoba adalah steak. 

Mulai dari yang ramah di kantong hingga yang mewah dengan harga fantastis, Bandung memiliki beragam pilihan tempat untuk menikmati steak enak. Nah, berikut ini adalah lima restoran steak terbaik di Bandung yang bisa kamu jadikan destinasi kuliner berikutnya!

1. Justus Steak House

Alamatnya ada di Jalan Ir. H. Juanda nomer 59, Dago, Bandung. Tempat kuliner ini menyajikan steak kelas sultan. Harga makanan dan minuman di Justus Steak House dibandrol mulai dari Rp12 ribuan hingga Rp1,4 juta.

Menu termahal yang seharga Rp1,4 juta adalah premium family set yang bisa disantap untuk enam orang. Satu set terdiri dari tiga pcs aussie sirloin grain fed 250 gram yang disajikan dengan cafe de paris dan rosemary, 3 pcs garlic lobster, 3 pcs half roasted chicken, 6 pcs beef bratwurst, 6 jenis saus (jamur, blackpepper, barbeque, white truffle mushroom, blue cheese, chimichurri).

Pilihan olahan kentang (french fries, wedges potato, waffle potato, potato crispers), pilihan olahan sayuran (balsamic salad, caesar salad, sauteed string bean dan jagung), serta enam gelas lemon tea. Kualitas makanan di Justus Steak House tidak perlu diragukan lagi, bahkan tempat kuliner ini jadi favorit para selebritas tanah air.

2. Sir.loinbeefhouse

Tempat kuliner ini memiliki dua gerai di Bandung. Gerai pertama ada di Jalan Karapitan No 34, sedangkan gerai kedua ada di Jalan Imam Bonjol nomer 1. Sir.loinbeefhouse sangat cocok bagi pecinta daging panggang yang tidak ingin menguras dompet.

Pasalnya harga steak di tempat ini harganya murah meriah yakni Rp30 ribuan. Meskipun harganya murah, makanan yang disajikan punya kualitas premium loh.

3. Warung Steak Simantan

Terdapat dua cabang di Bandung. Warung Steak Simantan Lengkong Kecil: Jl. Lengkong Kecil No.42, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 11.30 hingga 23.00 WIB.

Warung Steak Simantan Kopo: Berlokasi di dalam Miko Mall, Jl. Raya Kopo No.632 Lt. GF, Cirangrang, Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 21.30 WIB.

Tempat ini tuh jadi langganan para pecinta kuliner, apalagi yang suka banget sama daging sapi. Dijamin, setiap gigitan steak di sini bener-bener bikin nagih! Salah satu menu andalannya adalah Porterhouse seharga Rp90 ribu. Serta steak tenderloin hingga striploin seharga Rp55 ribu.

Steak Simantan juga menyajikan menu makanan daging ala Jepang seperti menu Shibuya, Chiba, dan Harajuku. Kemudian terdapat menu pasta yang bervariasi dari pasta Krim, Aglio, Pesto, dan Pomodoro.

4. Lain Steak

Lokasinya ada di Jalan Gatot Subroto Nomer 170, Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40275. Buka dari hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 17.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Tempat kuliner ini mengusung konsep unik yakni angkringan. Lain Steak menyuguhkan menu daging ayam dengan harga murah. Gak kalah saing sama tempat lain, nih, meskipun harganya murah, steak ayam di sini bener-bener juara.

Bayangin aja, potongan ayam yang digoreng dengan tepung sampe garing, disajikan di piring hot plate, ditambah kentang dan sayur segar, plus saus steak yang bikin lidah bergoyang.

5. Steak Ranjang Dipatiukur

Alamatnya ada di Jalan Dipati Ukur No.248, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132. Tempat makan ini memang jadi langganan banyak orang, sehingga selalu rame setiap hari.

Steak Ranjang Dipatiukur juga jadi pionir yang menyediakan steak pedas di warung steak. Menu andalannya tuh chicken steak panggang sama sirloin panggang. Variasi sausnya juga banyak pilihan, dari BBQ, blackpepper, sampe brown. Salah satu daya tarik dari tempat kuliner ini adalah harganya yang bersahabat, mulai dari 27 ribu aja.

Itulah lima rekomendasi steak terbaik di Bandung. Dari steak kelas atas hingga yang ramah di kantong, kota Kembang memiliki banyak pilihan restoran steak yang siap memanjakan lidahmu.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index