Drama Korea

Deretan Drama Korea Terpopuler Tentang Time Travel, Salah Satunya Lovely Runner yang Lagi Hits Banget Nih!

Deretan Drama Korea Terpopuler Tentang Time Travel, Salah Satunya Lovely Runner yang Lagi Hits Banget Nih!
Lovely Runner, Salah Satu Drama Korea Tentang Time Travel Terpopuler. Sumber foto: Hancinema.net

RUANGBOGOR.COM - Drama Korea tentang time travel selalu menarik untuk disaksikan. Tidak heran jika Lovely Runner saat ini masuk dalam jajaran drakor populer. Tidak cuma Lovely Runner, masih ada sejumlah drama lain tentang time travel yang seru untuk ditonton loh.

Time travel adalah kemampuan untuk berpindah-pindah antara masa lalu dan masa depan. Ini bisa dilakukan dengan menggunakan mesin waktu atau dengan kekuatan luar biasa yang memungkinkan seseorang untuk berpindah waktu.

Jadi, bayangkan kamu bisa tiba-tiba berada di zaman lampau atau masa yang akan datang pasti akan sangat menyenangkan sekaligus menantang. Jalan cerita tersebut dimiliki oleh drama Korea Lovely Runner dan langsung menjadi hits.

Kisahnya tentang perjuangan Im Sol (Kim Hye Yoon) yang melakukan time travel demi menolong idolanya, Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok). Drama Korea ini emang bikin penggemarnya nangis bombay. Gak cuma soal cinta dalam ruang-waktu, tapi juga soal perjuangan melawan rasa taku dalam diri sendiri.

Kalau kamu adalah salah satu penggemar Lovely Runner, dilansir RUANGBOGOR.COM dari Soompi ada lima drakor yang punya jalan cerita serupa yakni tentang time travel.

1. Go Back Couple

Ceritanya tentang pasangan kampus, Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Joo (Jang Nara), yang dulunya excited pengen nikah, tetapi setelah 18 tahun bersama, mereka mulai bete satu sama lain.

Choi Ban Do kerja keras jadi salesman obat dan hampir gak punya waktu buat Jin Joo sama anak mereka, soalnya dia sibuk banget bangun jaringan untuk naikin penjualan.

Ma Jin Joo, di sisi lain, capek banget ngurus rumah dan jadi ibu rumah tangga tanpa bantuan. Pas mereka udah di titik terbawah, tiba-tiba aja mereka balik ke masa lalu dan jadi mahasiswa lagi di universitas. Mereka sadar kalo ada situasi rumit di depan mereka, jadi mereka putusin, mendingan mereka nggak pacaran atau nikah.

2. 18 Again

Sering dibilang kan masa kini itu hasil dari pilihan kamu di masa lalu. Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) umurnya udah 37 tahun dan frustasi banget sama hidupnya yang penuh amarah.

Dia kehilangan kerjaan, istri dia, Da Jung (Kim Ha Neul), pengen cerai, dan dia gak jadi sosok ayah yang baik buat dua anaknya. Tapi tiba-tiba aja alam semesta denger doanya, dan Dae Young balik ke masa lalu. Dia bangun di tubuhnya yang berumur 18 tahun, seorang pemain bola basket bintang yang dibina sama universitas.

3. Mr Queen

Bayangin deh kamu tiba-tiba kelempar ke masa lalu, tapi nyasar ke abad yang beda sama jenis kelamin yang beda. Kaya gimana sih ini? Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk), chef berbakat yang arogan, tiba-tiba aja kelempar ke zaman Joseon dan nyasar ke tubuh ratu, Kim So Yong (Shin Hye Sun).

Pas arwah Bong Hwan ngontrol tubuh So Yong, dia mulai kelakuannya aneh-aneh tapi juga nyelidikin rahasia istana yang gelap. Drama perjalanan waktu ini gak cuma soal intrik istana, tapi juga ngulik romansa yang nyeleneh dan ngasih sorotan ke ketidakadilan gender dan seksisme dalam masyarakat patriarki. Shin Hye Sun bener-bener bersinar sebagai So Young, dan akting kocak Choi Jin Hyuk bikin drama Korea Mr Queen semakin menarik untuk ditonton.

4. A Time Called You

Han Jun Hee (Jeon Yeo Been) lagi lewatin masa-masa berat setelah pacarnya, Ko Yeon Jun (Ahn Hyo Seop), meninggal tragis. Dia dirundung rasa bersalah karena dia udah di jalan buat ketemu dia pas kejadian itu terjadi, tapi dia gak bisa sampe.

Tepat setahun setelah kejadian itu, dia dapet kaset pemutar lagu sebagai kado. Pas dia puterin lagunya "Gather My Tears" yang sedih banget dari Seo Ji Won, dia tiba-tiba aja balik ke tahun 1998. Tapi dia gak cuma bangun di tubuh doppelgangernya, namun juga ketemu sama Si Heon yang mirip banget sama pacarnya.

5. Twinkling Watermelon

Eun Gyeol (Ryeoun) adalah seorang siswa SMA yang bijaksana melebihi usia 18 tahun. Dia tumbuh dengan cepat dan bertanggung jawab atas keluarganya, termasuk orang tua dan kakak laki-lakinya, sejak dia masih kecil.

Eun Gyeol adalah satu-satunya orang di keluarganya yang dapat berbicara dan mendengar dan menghubungkan mereka dengan dunia luar saat dia menafsirkan tanda-tanda mereka menjadi kata-kata.

Meskipun orang tuanya ingin Eun Gyeol mengejar kedokteran, dunianya berkisar pada musik. Dia dapat memetik keajaiban dengan gitar dan memiliki kemampuan untuk membuatnya, tetapi keluarganya tidak akan memilikinya.

Itulah deretan drama Korea tentang time travel mirip Lovely Runner yang seru untuk ditonton. Kamu tertarik untuk nonton yang mana nih?

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index