Siapa Bilang Liburan di Kuala Lumpur Harus Mahal, Cek 10 Destinasi Wisata Gratis untuk Liburan Seru dan Hemat Ini

Siapa Bilang Liburan di Kuala Lumpur Harus Mahal, Cek  10 Destinasi Wisata Gratis untuk Liburan Seru dan Hemat Ini

RUANGBOGOR - Kuala Lumpur, ibukota Malaysia yang terkenal dengan Petronas Twin Towers dan berbagai wisata menariknya, ternyata menawarkan banyak tempat wisata gratis yang tak kalah seru.

Siapa bilang liburan di Malaysia harus siapin dompet super tebel? Tenang, ternyata ada banyak banget loh wisata Kuala Lumpur khususnya yang gratis.

Iya, beneran gratis alias kamu cuma perlu datang modal dengkul aja nggak perlu bayar tiket masuk apapun. Asik banget kan?

Nah, biar nggak penasaran langsung aja cus cek daftar tempat wisata Kuala Lumpur yang bisa kamu kunjungi tanpa perlu ngeluarin banyak duit. Siap-siap, karena liburan kamu bakal makin seru tanpa bikin kantong bolong!

1. Petronas Twin Towers – KLCC

Gak ada yang boleh ketinggalan dari kunjungan ke KL alias wisata Kuala Lumpur selain Petronas Twin Towers! Bangunan ikonik ini jadi magnet buat para turis yang mau berfoto-foto keren.

Kamu bisa nongkrong di halaman depan gedung atau mampir ke galeri Petronas yang bisa kamu masukin gratis. Tapi, kalo kamu mau naik ke skybridge, baru deh kamu kudu bayar tiket masuk.

2. Bukit Bintang

Kalo kamu suka jalan-jalan di pusat perbelanjaan, Bukit Bintang adalah tempatnya! Ada banyak mall mewah dan toko-toko branded di sini. Tapi tenang, kamu gak harus belanja. Kamu bisa aja main-main, nongkrong, atau sekedar foto-foto tanpa harus keluarin duit sepeserpun.

3. Masjid Jamek

Nah, kalo kamu pengen liat arsitektur keren dan bersejarah, dateng aja ke Masjid Jamek. Masjid ini kuno banget, tapi seru buat dijelajahi.

Kamu bisa masuk gratis untuk beribadah sholat di dalam masjid atau sekadar berfoto-foto. Cuma jangan lupa berpakaian sopan ya!

4.Menara KL

Menara KL juga punya tempat seru buat kamu yang suka foto-foto. Taman depan Menara KL selalu rame dikunjungi wisatawan yang pengen foto-foto keren. Kalo kamu pengen naik ke atas, ya harus bayar. Tapi kalo cuma mau foto-foto gratis, Monggo!

5. Dataran Merdeka

Di Dataran Merdeka ini kamu bisa liat tiang bendera tertinggi di Asia Tenggara. Tempatnya luas banget, banyak bangunan kuno dan spot-spot foto keren. Dan kamu bisa nikmatin wisata Kuala Lumpur ini tanpa bayar tiket masuk alias gratis, loh! Dan kalo kamu mau liat miniatur kota KL di City Gallery, kamu cuma bayar RM 5 aja.

6. Taman Tasik

Ini kayak Kebun Raya Bogor-nya KL. Di sini ada banyak taman tematik yang bisa kamu kunjungi secara gratis! Ada taman anggrek, planetarium, museum, dan playground buat anak-anak. Seru kan?

7. Batu Caves

Buat kamu yang suka tempat-tempat religi, Batu Caves tempatnya. Kuil Hindu ini punya patung Dewa Murugan setinggi 42 meter yang keren banget. 
Buat masuk ke dalam, gak bayar alias gratis. Cuma ya harus siap-siap naik anak tangga, karena ada 272 anak tangga menuju tempat pemujaan!

8. Brickfield

Brickfield itu kayak Little India-nya KL nih. Di sini banyak spot keren buat foto-foto dan restoran-restoran India yang bisa kamu coba. Atmosfernya kaya bener-bener lagi di India, seru banget!

9. Kampung Bahru

Kalo kamu pengen suasana yang beda, dateng aja ke Kampung Bahru. Di sini masih ada perkampungan yang keren banget buat dijelajahi dan dipotret. Dan kamu juga bisa cobain kuliner lokal yang enak, loh!

10. Jembatan Saloma Bridge

Jembatan yang baru dibuka tahun 2020 ini jadi salah satu ikon baru di Kuala Lumpur. Pemandangannya keren banget, apalagi kalo kamu dateng malem hari. Yang lebih keren lagi, masuknya gak bayar dong alias tentu saja gratis! Jadi, siap-siap aja buat foto-foto keren di sini sepuasnya!

Jadi, kalo lo lagi di KL tapi budget lagi tipis, jangan khawatir! Masih banyak tempat wisata Kuala Lumpur keren dan gratis tentunya yang bisa kamu kunjungi tanpa perlu keluarin banyak duit.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index