Pengen ke Bali Tapi Dompet Kering, Mending ke Lembang Dulu Sambil Foto-foto Cantik di Danau Ini

Pengen ke Bali Tapi Dompet Kering, Mending ke Lembang Dulu Sambil Foto-foto Cantik di Danau Ini
Pengen ke Bali Tapi Dompet Kering, Mending ke Lembang Dulu Sambil Foto-foto Cantik di Danau Ini. (tiketmasuk)

RUANGBOGOR -- Taman Lembah Dewata Lembang merupakan salah satu objek wisata dengan pemandangan alam yang memesona dan banyak wahana menarik untuk pengunjung. Tempat wisata ini menempati lahan seluas 25 hektar dengan view danau buatan yang bernama Situ Pandawa, yang menyajikan pemandangan alam yang sangat indah.

Mari kita explore tempat wisata ini. Taman Lembah Dewata Lembang ini sering dipilih sebagai destinasi liburan keluarga bersama anak-anak. Suasananya sejuk, asri, ditambah dengan view danau buatan Situ Pandawa yang benar-benar bikin segar dan cocok banget buat healing. Selain vibes-nya berasa seperti liburan di Pulau Dewata Bali, Taman Lembah Dewata sendiri memiliki arti tempat bersemayam para dewa-dewi, yaitu tanah parahiangan.

Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini, kalian harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam atau kurang lebih 15 km dari pusat Kota Bandung. Asli, view di sini keren banget dan suasana benar-benar menenangkan.

Taman Lembah Dewata ini tidak terlalu ramai, cocok banget buat santai-santai sambil menikmati udara segar. Di sini juga banyak food court yang menyajikan berbagai macam kuliner yang bisa kalian nikmati sambil duduk-duduk santai dengan view Danau atau Situ Pandawa.

Bagi yang suka hunting foto, di sini banyak spot-spot foto yang ikonik dan Instagramable banget, mulai dari dermaga, jembatan, dan yang paling ikonik adalah patung Pandawa, yaitu Yudis. Bagi yang punya rencana prewedding, di sini juga menyediakan jasa foto prewed dengan berbagai paket harga.

Beberapa tips bagi kalian yang mau berkunjung atau berwisata ke Taman Lembah Dewata Lembang. Pertama, datanglah di pagi atau sore hari untuk udara yang segar dan bersih. Kedua, jangan lupa bawa kamera terbaik atau smartphone untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Ketiga, kenakan baju yang nyaman. Dan yang terakhir, selalu waspada dan jaga barang bawaan kalian.

Lokasi Taman Dewata

Lokasinya sendiri terletak di Jalan Raya Tangkuban Parahu Kil 3,7, Cibogo, Lembang, Bandung Barat. Dan sekarang kita sudah memasuki area tempat wisata Lembah Dewata. Di sini ada tarif parkir kendaraan untuk motor atau roda 2 sebesar Rp5.000, dan untuk kendaraan pribadi atau roda 4 sebesar Rp10.000. Bagi kalian yang membawa rombongan atau ada acara family gathering, jangan khawatir, area parkir di tempat wisata ini luas banget untuk menampung banyak kendaraan.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Setelah memarkirkan kendaraan, langsung menuju ke loket tiket. Tiket masuknya untuk hari biasa atau weekday adalah Rp20.000, dan untuk weekend atau libur nasional Rp25.000. Dan satu tiket sudah termasuk satu botol air mineral gratis untuk dibawa masuk ke dalam.

Selain bersantai di tepi danau, bagi kalian yang ingin menikmati wahana air di Situ Pandawa, kalian bisa mencoba sepeda air, perahu dayung, Splash Boat, dan juga Jet Boat. Ini wajib banget dicoba kalau ke sini. Tarif naik wahana air mulai dari Rp30.000 sampai Rp45.000.

Di sini juga kalian bisa mencoba wahana berkuda. Ada dua rute, panjang dan pendek, dengan jenis kuda dewasa dan kuda poni. Tarifnya mulai dari Rp35.000. Selain itu, kalian bisa menyewa sepeda listrik atau sepeda gowes untuk mengelilingi Taman Lembah Dewata yang luas.

Jam Operasional

Taman Lembah Dewata ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Dari review kita di Taman Lembah Dewata Lembang, bisa disimpulkan bahwa tempat wisata ini cocok banget untuk dikunjungi bersama keluarga karena memiliki spot-spot indah, pemandangan yang fantastis, serta fasilitas yang memadai.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index