Tempat Wisata di Bandung Ini Bagaikan Bersembunyi di Dalam Hutan Bikin Bisa Tenang Banget, Yakin Betah Deh!

Tempat Wisata di Bandung Ini Bagaikan Bersembunyi di Dalam Hutan Bikin Bisa Tenang Banget, Yakin Betah Deh!
Tempat Wisata di Bandung Ini Bagaikan Bersembunyi di Dalam Hutan Bikin Bisa Tenang Banget, Betah Deh!

RUANGBOGOR – Di tengah keindahan alam Lembang, Bandung, terdapat destinasi populer yang patut untuk dikunjungi, yaitu Wisata Grafika Cikole. Meskipun dari luar terlihat biasa saja, begitu memasuki area ini, pengunjung akan disambut dengan berbagai fasilitas menarik. Terminal Wisata Grafika Cikole ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang memukau, namun juga beragam jenis akomodasi, mulai dari kegiatan outbound, restoran, penginapan, camping ground, hingga layanan catering.

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp20.000 per orang, pengunjung sudah bisa menikmati berbagai atraksi yang ditawarkan. Namun, untuk mengakses Hutan Michelia, dikenakan tiket seharga Rp50.000 per orang. Untuk anak di bawah usia 5 tahun, tiket masuk masih gratis. Keuntungan datang saat mengunjungi hutan ini pada malam hari, di mana dengan harga tiket yang sama, pengunjung bisa menikmati eksplorasi siang dan malam secara bersamaan.

Di dalam Wisata Grafika Cikole, terdapat berbagai atraksi menarik, seperti Flying Fox, Paintball, Zip Coaster, dan lainnya, yang dapat memacu adrenalin pengunjung. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan burung rusa, domba, dan kelinci dengan membayar tambahan untuk membeli pakan hewan-hewan tersebut.

Bagi pecinta kopi, di sini juga tersedia kopi luwak liar yang bisa dinikmati langsung. Sementara itu, untuk yang ingin bersantai, area coffee shop dengan konsep semi outdoor memberikan pengalaman yang nyaman dengan pemandangan alam yang menyejukkan.

Tak hanya sebagai tempat bermain dan bersantai, Wisata Grafika Cikole juga menyediakan beragam pilihan penginapan yang unik. Ada vila-vila dengan konsep rumah kurcaci, pondok pinus, hingga glamping yang memberikan pengalaman menginap yang berbeda di tengah alam yang hijau.

Bagi yang ingin menjajal atraksi outbound di rumah pohon, tersedia juga wahana permainan yang ditujukan untuk anak-anak usia 5-12 tahun. Selain itu, terdapat juga berbagai penginapan lainnya seperti Cemara Room yang menawarkan konsep studio dengan interior kayu, dan Urban Camp yang berkonsep glamping.

Selain atraksi wisata dan penginapan, Wisata Grafika Cikole juga memiliki restoran yang menyajikan makanan khas Nusantara. Dengan suasana sejuk dan rindang, restoran ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau sekadar menikmati kopi di tengah pepohonan pinus.

Bagi yang ingin menikmati suasana malam yang berbeda, Hutan Michelia merupakan wahana edukasi terbaru di Cikole, Bandung. Dengan konsep lampu-lampu yang memukau, pengunjung diajak untuk menjelajahi dunia jamur dengan audio visual yang menarik.

Kombinasi keindahan alam dan atraksi menarik yang ditawarkan oleh Wisata Grafika Cikole dan Hutan Michelia membuat tempat ini menjadi pilihan liburan yang tepat bagi para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index