Wisata Tangerang

5 Wisata Alam Eksotis di Tangerang, Bikin Mata Segar dan Stres Hilang Melayang!

5 Wisata Alam Eksotis di Tangerang, Bikin Mata Segar dan Stres Hilang Melayang!
5 Wisata Alam Eksotis di Tangerang, Bikin Stres Hilang Melayang! Sumber foto: Unsplash/Sean Oulashin

RUANGBOGOR.COM - Setelah sibuk dengan hiruk pikuk Kota Tangerang, waktunya melipir sebentar untuk menikmati wisata alam. Ada berbagai wisata alam dengan pemandangan eksotis di Tangerang.

Menghirup udara segar di tempat wisata alam sambil menikmati indahnya bumi ciptaan Tuhan bisa mengembalikan energimu. Apa saja sih wisata alam di Tangerang yang indah dan menyejukkan mata? Yuk simak penjelasan lengkapnya.

1. Land's End PIK 2

Alamatnya ada di Jalan Yos Sudarso, Pasir Putih, Kabupaten Tangerang, Banten, Jakarta, Jawa Barat 15211. Land's End PIK 2 menjadi destinasi wisata pantai di Tangerang yang menawarkan keindahan alam serba segar dengan Harga Tiket Masuk (HTM) free alias gratis.

Terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Land's End menawarkan pesona alam yang tak kalah memikat seperti pantai-pantai eksotis di pulau Dewata. Tempat wisata alam ini menawarkan beragam aktivitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung dari segala usia.

Mulai dari bermain layangan atau voli di atas pasir putih yang lembut, berkuda serta menikmati berbagai event yang ada, hingga menikmati jalan-jalan santai sambil menanti sunset tiba.

2. Akaruku Cafe Melon

Alamatnya ada di Jalan Gn Maloko no 123 Bsd Cisauk, Tangerang. Di tempat wisata ini kamu bisa memetik melon langsung dari kebun lalu menikmatinya sambil memandang danau yang indah.

Meski demikian, pastikan untuk memperhatikan jadwal petik melon yang tersedia. Informasi tersebut akan di update melalui akun Instagram @akaruku_hydrofarm. Wisata petik melon di Tangerang ini baru buka Agustus 2023. Melon yang ditanam menggunakan sistem hidroponik yakni budidaya tanaman yang memanfaatkan air dan tanpa menggunakan tanah sebagai media.

3. Aloha PIK 2

Alamatnya ada di Jalan Laksamana Yos Sudarso, Dadap, Kec. Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. Tempat wisata ini menjadi tempat healing favorit bagi warga Ibu Kota.

Tempat wisata Aloha PIK 2 menawarkan pemandangan indah pantai pasir putih bernuansa Hawaii. Pengunjung bakal dimanjakan dengan berbagai spot yang instagramable. Kebersihannya juga terjaga sehingga menambah kenyamanan. Aloha PIK 2 Tangerang juga menawarkan kuliner yang beragam. Ada berbagai jajanan kekinian berupa makanan ringan, dessert, minuman, dll.

4. Jasmine Park

Lokasinya cukup tersembunyi, alamat tepatnya ada di Jalan Gunung Maloko nomer 22 Cisauk, Kabupaten Tangerang. Di tempat ini kamu bisa ajak keluarga jalan-jalan ke mini zoo setelah itu makan di resto di tepi danau.

Mini zoo di Jasmine Park memiliki koleksi burung merak. Menikmati makanan lezat sambil menikmati angin sepoi-sepoi dari tepi danau benar-benar definisi healing yang sesungguhnya.

Dilansir RUANGBOGOR.COM dari akun Instagram @jasmineparkind, burung merak di Jasmine Park akan mekar pada jam 06.00 WIB sampai 08.00 WIB serta 15.30 WIB hingga 18.00 WIB.

5. Tebing Koja

Lokasinya ada di Cireundeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, jaraknya sekitar 41,5 km dari Kota Tangerang. Tebing Koja bisa dibilang cukup populer di kalangan warga Tangerang.

Sebab, tempat ini sering menjadi spot foto, syuting video, bahkan photoshoot oleh berbagai orang. Kamu bisa menyewa perahu untuk menyusuri sungai sambil menikmati pemandangan alam tebing karst.

Itulah lima rekomendasi wisata alam Tangerang yang worth it dikunjungi untuk menghilangkan stres. Kamu tertarik kunjungi yang mana nih?

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index