KPop

Pecah Rekor! Jennie BLACKPINK Jadi Solois Wanita Korea Pertama Yang Lagunya Bertahan 20 Minggu di Billboard Hot 100, PSY Hampir Kalah Saing

Pecah Rekor! Jennie BLACKPINK Jadi Solois Wanita Korea Pertama Yang Lagunya Bertahan 20 Minggu di Billboard Hot 100, PSY Hampir Kalah Saing
Pecah Rekor! Jennie BLACKPINK Jadi Solois Wanita Korea Pertama Yang Lagunya Bertahan 20 Minggu di Billboard Hot 100. Sumber foto: instagram.com/@jennierubyjane

RUANGBOGOR.COM - Jennie BLACKPINK mengukir prestasi gemilang lewat lagu kolaborasinya dengan The Weeknd dan Lily-Rose Depp yang berjudul "One of The Girls" memecahkan rekor Billboard.

Pada Selasa, 14 Mei 2024 lalu, Billboard telah mengumumkan bahwa lagu "One of the Girls" yang dinyanyiin Jennie BLACKPINK bersama The Weeknd dan Lily-Rose Depp di serial HBO masih bertahan di Hot 100.

Lagu tersebut menduduki posisi di urutan 97 meskipun sudah memasuki minggu ke-20. Ini artinya, Jennie BLACKPINK jadi solois cewek Korea pertama yang lagunya bertahan selama 20 minggu di Hot 100, dan dia cuma kalah sama PSY doang.

Dilansir dari Soompi, lagu dari solois K-pop lain yang berhasil bertahan 20 minggu di Hot 100 cuma lagu legendaris PSY, “Gangnam Style,” yang nangkring di chart selama 31 minggu abis jadi viral di 2012.

Selain Hot 100, “One of the Girls” juga masih stabil di No. 29 di Billboard’s Global Excl. chart AS dan No. 43 di Global 200. Tentunya Jennie BLACKPINK patut diacungi jempol atas prestasi gemilang ini. Sebab memecahkan rekor Billboard bukanlah prestasi yang kaleng-kaleng. 

Penyanyi yang berhasil bikin lagunya bertahan di chart Billboard selama itu, artinya lagunya disuka banyak orang dan diterima dengan baik. Jadi, nggak cuma sekadar lagu biasa, tapi udah jadi bagian dari sejarah musik populer.

Selain itu, memecahkan rekor Billboard juga nunjukin betapa besar pengaruh dan popularitasnya di industri musik. Jadi, bisa dibilang kalo itu prestasi yang keren dan luar biasa banget!

Lagu "One of the Girls" pertama kali muncul di episode keempat serial HBO berjudul "The Idol". Sejak pertama kali dirilis pada 23 Juni 2023 lalu, lagu hasil kolaborasi Jennie BLACKPINK dengan he Weeknd dan Lily-Rose Depp itu langsung menjadi favorit banyak orang.

Liriknya agak eksplisit, ngomongin soal hal-hal yang sensual dan juga tentang dominasi dan pengorbanan diri. Di awal lagu, Jennie BLACKPINK bercerita tentang dirinya yang merasa terjebak dan pengen dikontrol sepenuhnya.

Dia menunjukkan bahwa orang dalam lagunya tuh paham banget cara manipulasi dan kontrolin dia, dan nggak peduli kalo itu keliatan dari luar. Kemudian di bait pertama, The Weeknd mengakui bahwa dia suka banget mengontrol pasangannya sampai-sampai bisa membuat hancur. Dia ngaku kalo mungkin orang lain bakal ngeliat hubungan mereka nggak sehat. Tapi, dia juga bilang hubungan mereka tuh benar-benar dalam banget.

Hayoo ngaku, apakah kamu juga salah satu orang yang suka mendengarkan lagi "One of the girls" yang dinyakikan oleh Jennie BLACKPINK dengan The Weeknd dan Lily-Rose Depp?

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index