Tracking Dulu 400 Meter Buat Dapat Pemandangan Air Terjun Setinggi 60 Meter di Wisata Tegal Ini!

Tracking Dulu 400 Meter Buat Dapat Pemandangan Air Terjun Setinggi 60 Meter di Wisata Tegal Ini!
Wisata Tegal Air Terjun Setinggi 60 Meter yang Memanjakan Mata. (Instagram@dolantegal @exploretegal)

RUANGBOGOR.COM -  ke Wisata Tegal yang bernuansa alam dan punya spot estetik? Bisa banget datangin air terjun atau Curug Cantel salah satu yang amat indah ada di utara Jawa Tengah.

Wisata Tegal yang satu ini memang sudah dikenal memiliki pemandangan asri sejuk apalagi Curug Cantel yang estetik banget. Nggak hanya memanjakan mata aja, namun air terjun di sini pasti bikin mood makin bagus.

Nuansa indah serta alam yang sejuk cocok banget didatengin kalau kamu lagi penat hati dan pengen santai sejenak. Udara yang jelas bersih pun bakal merefresh otak dan ragamu.

Pemandangan yang indah ini dari Curug Cantel yang memiliki ketinggian 60 meter indah banget bahkan kalau dilihat dari jauh. Spot estetik yang satu ini menghasilkan foto yang ciamik.

Meski sangat indah, pengunjung nggak disarankan berenang di bawah air terjun tersebut ya karena air sangat deras dan berbahaya. Di sana juta tampak banyak lumut serta tanaman merambat yang tumbuh.

Untuk mendapatkan pemandangan yang indah ini, pengunjung harus melewati jalur tracking kurang lebih 400 meter. Ini dia momen yang paling memuaskan setelah jalan agak jauh, pemandangan curug yang indah.

Adapun Harga Tiket Curug Cantel yang akan dikeluarkan oleh pengunjung yakni hanya Rp5000 saja perorangnya. Untuk pengunjung yang naik kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir kendaraan senilai Rp 5.000.

Tenang aja, ada beberapa fasilitas Curug Cantel mulai dari toilet umum, kamar mandi, gazebo, area parkir, spot foto, camping area, tempat duduk, serta warung wisata di sekitarnya.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index