3 Wisata Tegal Hits yang Siap Beri Asupan Pemandangan Memanjakan Mata, Ada yang Masuknya Cuma Goceng!

3 Wisata Tegal Hits yang Siap Beri Asupan Pemandangan Memanjakan Mata, Ada yang Masuknya Cuma Goceng!
3 Wisata Tegal Hits yang Wajib Didatangi. (Instagram, TikTok @wisatategal)

RUANGBOGOR.COM - Siapa sih yang ingin eksplor Wisata Tegal? Nggak hanya satu dua aja ada banyak sekali yang wajib didatangi. Namun di bawah ini ada rekomendasi Wisata Tegal hits yang bisa kamu pilih.

Yang pasti Wisata Tegal di bawah ini bakal memanjakan mata karena berada di nuansa alam kental. Mulai dari pemandangan telaga dengan hutan pinus dan ada air terjun juga.

Tegal sendiri memang salah satu kota yang memiliki Wisata Alam yang kaya banget kalau dieksplor. Penasaran nggak mana aja Wisata Tegal yang harus kamu kunjungi?

Simak selengkapnya langsung di bawah ini jangan sampai ketinggalan dan perlu banget didatangi akhir pekan nanti.

Prabalintang Danasari

Prabalintang Danasari merupakan wisata yang punya luas mencapai 3 hektar (Ha) dan bokin kamu bakal pengen eksplorasi tempat wisata yang indah ini. Lokasi yang amat indah ini ada di kaki Gunung Slamet, Wisata Prabalintang Danasari Tegal.

Di sini ada beberapa pohon-pohon yang tumbuh sangat meneduhkan dan membuat para pengunjung tak merasa kepanasan walau datang ke lokasi wisata di tengah hari.

Untuk bisa mendatangi lokasi wisata yang satu ini murah meriah banget cuma bayar HTM Rp7500 per orang. Wisata Tegal yang satu ini turut menghadirkan fasilitas seperti mulai dari warung makan, toilet, dan mushala.

Curug Cantel

Curug Cantel menghadirkan pemandangan yang sangat indah berupa air terjun dengan ketinggian 60 meter. Jikadilihat dari jauh, spot estetik yang satu ini menghasilkan foto yang ciamik.

Walau begitu, ada aturan dimana pengunjung tak disarankan berenang di bawah air terjun tersebut. Air terjunnya sangat deras dan berbahaya serta banyak lumut serta tanaman merambat yang tumbuh.

Agar capai pemandangan ini, pengunjung harus melewati jalur tracking kurang lebih 400 meter. Harga Tiket Curug Cantel yang akan dikeluarkan oleh pengunjung yakni hanya Rp5000 saja perorangnya.

Onsen Omahe Anget

Onsen Omahe Banyu Anget merupakan tempat kolam renang air hangat yang memiliki desain yang unik. Kolam renang yang bernuansa nuansa putih punya bentuk yang tak biasa.

Terinspirasi dari wisata yang ada di Santorini, Yunani dengan ciri khas warna putih dan biru lengkap pakai pemandangan indah. Kemudian kolam satu dan yang lainnya dibuat kecil menyerupai onsen Jepang.

Desain kolam dibuat bak terasering dan punya view pegunungan sangat manis jika diabadikan oleh para pengunjung. Ada spot cantik ada di bagian dekat pemandangan yang bisa dimaksimalkan buat foto.

Itu tadi Wisata Tegal hits yang bisa banget kamu coba datangi di akhir pekan nanti.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index