Ronde Kering, Wisata Kuliner Malang yang Unik Murah Meriah dan Legendaris Sejak 1948!

Ronde Kering, Wisata Kuliner Malang yang Unik Murah Meriah dan Legendaris Sejak 1948!
Ronde Titoni 1948. (TikTok/Cyntiajasmine)

RUANGBOGOR.COM - Tidak hanya bakso, Kota Malang juga menghadirkan makanan hangat lainnya yakni ronde. Namun ada juga ronde kering yang bikin penasaran. Dikenal dengan hawa yang sejuk, Malang pun hadirkan ronde kering buat camilan malam yang enak.

Salah satu yang menjual ronde kering adalah wisata kuliner yang sangat populer yakni Ronde Titoni. Kuliner yang satu ini diketahui sudah berdiri sejak tahun 1948 yang tepatnya sudah 74 tahun berdiri.

Awalnya ronde yang satu ini berjualan di kawasan Pecinan Malang (Pasar Besar Timur) dengan menggunakan pikulan dan saat ini telah memiliki kedai tersendiri loh.

Warung Ronde ini menyajikan wedang ronde,angsle,hingga ronde kering serta makanan damilan pendamping. Tentunya makanan di sini cocok banget bua dinikmati di tengah dingin Malang.

Ronde adalah adonan kacang,agar-agar, tepung ketan dengan bentuk yang bulat dipadukan dengan kuah jahe yang menghangatkan badan. Sementara di sini juga ada ronde kering yang dibalur dengan bubuk kacang nikmat.

Ronde basah mirip pada umumnya yakni ronde yang menggunakan kuah jahe hangat dan pedas. Wah kebayang kan nikmatnya makan ronde di sana?

Buat ronde kering, harganya adalah Rp12.000, sementara itu untuk menu lain seperti ronde basah, angsle, atau pun kacang kuah, mulai dari Rp10.000 saja. Untuk camilan seperti Cakwe seharga Rp 4.000 aja.

Lokasi Ronde Titoni 1948 ada di Kalan Kawi, Kota Malang, pada hari Senin sampai Sabtu, mulai pukul 7 malam hingga 11 malam. Itu tadi informasi seputar ronde kering Malang yang terkenal.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index