Wisata Kuliner Jakarta

5 Tempat Nyusu Ternikmat di Jakarta, Ada yang Sudah Eksis Sejak 1982, Bahannya Fresh Bikin Nagih!

5 Tempat Nyusu Ternikmat di Jakarta, Ada yang Sudah Eksis Sejak 1982, Bahannya Fresh Bikin Nagih!
Sunday Bowl, Salah Satu Rekomendasi Tempat Nyusu di Jakarta. Sumber foto: instagram.com/@sundaybowl

RUANGBOGOR.COM - Mau mencari tempat nyusu yang bikin lidah bergoyang dan perut senang? Jakarta punya beberapa spot yang nggak boleh kamu lewatkan! Dari yang klasik sampai yang kekinian, mari kita jelajahi 5 tempat nyusu paling asyik di ibukota ini.

Susu bukan hanya minuman yang enak untuk diminum tetapi juga sehat karena memiliki sifat antibakterial yang bikin tubuh kita bisa melawan penyakit. Di zaman sekarang, gak perlu lagi repot-repot ke peternakan buat nikmatin segelas susu murni yang bikin nagih.

Ada nih beberapa warung atau kedai susu di Jakarta yang jadi andalan buat penggemar susu. Mereka punya susu murni hangat yang segar banget, Bro! Dan gak cuma itu, di tempat-tempat nyusu ini juga nyaman buat nongkrong. Mulai dari susu rasa cokelat, stroberi, matcha, sampe jahe yang bisa bikin badan hangat bisa kamu nikmati. Penasaran kan? Nah, berikut daftarnya!

1. Susu Mbok Darmi

Salah satu kedai susu yang banyak tersebar di Jakarta adalah Susu Mbok Darmi. Mbok Darmi merupakan produk minuman olahan susu pasteurisasi yang bahan bakunya berasal dari peternak lokal di sekitar Kota Bogor dan disajikan dengan konsep lokal “jadul” yang berdiri sejak tahun 2013.

Cabang terbarunya ada di Living Plaza Puri lantai dasar, Jakarta Barat. Content Creator dengan akun Instagram @kulinersamaagam yang sering mengunggah konten kuliner itu memberikan nilai 9,5/10 untuk kelezatan Susu Mbok Darmi.

"Ini sih klo minum kayanya gak cukup segelas deh soalnya variannya banyak dan harganya murah apalagi klo minumnya pas di outdoor wuah nyegerin banget," demikian pendapat dari @kulinersamaagam.

“Jadi minuman ini terbuat dari susu murni yang dipadukan dengan buah-buahan asli. Bahannya fresh, harganya mulai dari Rp13 ribu, murah banget kan,” sambungnya lagi.

2. Sunday Bowl Cereal Club

Tempat nyusu ini lokasinya ada di Jalan Panglima Polim V nomer 36, Melawai. Di Sunday Bowl Cereal Club susu disajikan dengan dua cara, sebagai teman makan sereal dan minuman milk-based dalam bentuk Cereal Shake.

Varian susu yang ditawarkan cukup banyak loh, bisa kamu sesuaikan dengan sereal pilihanmu. Pecinta sereal dijamin happy banget pas makan di sini. Ada banyak pilihan sereal, dari yang familier maupun yang nggak pernah kamu dengar sebelumnya. Apalagi desain tempatnya kece badai, sambil makan pun kamu bisa nonton kartun.

3. Fat Bubble

Alamatnya ada di Jalan TB Simatupang, RT.2/RW.1, Jati Padang, Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Tempat nyusu ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 00.00 WIB.

Fat Bubble emang terkenal banget sama makanan penutupnya yang keren banget, tapi tau nggak? Mereka juga punya susu segar dengan banyak rasa loh! Di Fat Bubble, kamu bisa pesen susu dengan rasa yang bikin ngiler. Mulai dari strawberry, banana, blueberry, melon, papaya, chocolate, sampe taro, semuanya ada!

Dan yang seru, susunya bisa kamu pilih dalam dua ukuran, medium dan large. Jadi, buat yang doyan banyak, bisa pesen yang large buat nikmatin sampe puas! Harga segarannya juga ramah di kantong, mulai dari Rp 19 ribu sampe Rp 24 ribu per gelasnya.

4. Susu Susi (Susu Sapi Segar)

Tempat nyusu ini lokasinya ada di Jalan Gandaria III No.50RT, RT.7/RW.1, Kramat Pela, Kby. BaruKota, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130. Tempat kuliner ini menyajikan aneka susu segar dengan berbagai varian rasa.

Pengunjung juga bisa menikmati aneka makanan yang disajikan dengan konsep angkringan. Tak seperti kebanyakan angkringan yang bukanya mulai malam hari dan di sini konsepnya lebih kekinian.

5. Warung Esturame

Lokasinya ada di Jalan Tanah Sareal XVIII nomer 1, Jembatan lima, Jakarta Barat. Lokasi tepatnya ada di seberang seafood Ahong. Tempat nyusu ini sudah berdiri sejak 1982. Awalnya mereka buka kedai di wilayah Tambora, kemudian sekarang pindah ke Jembatan Lima.

Warung Esturame menyajikan susu sapi dan susu kambing murni. Saat masih hits, warung ini bisa dikunjungi 700 pelanggan dalam sehari dan menghabiskan 200 liter susu murni yang didatangkan langsung dari peternak sapi perah.

Es susu sapi murni ini ternyata juga digemari oleh sejumlah pelawak, seperti (alm) Timbul, (alm) Basuki, dan Cahyono. Dilansir dari akun TikTok @Koko Mangga Besar, yang bikin susu murni di warung esturame spesial adalah penggunaan gula pandan yang bikin rasanya makin nikmat.

Jadi, itu dia 5 tempat nyusu pilihan di Jakarta yang bakal bikin lidah bergoyang dan perut senang! Jangan lupa untuk mencoba semuanya dan bagikan pengalaman seru kamu dengan teman-teman. Selamat menikmati!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index