Pantai Ini The Real Surga Dunia Lihat Sunset Tanpa Halangan dari Atas Awan Pakai Paralayang, Bonus View Samudera Hindia

Pantai Ini The Real Surga Dunia Lihat Sunset Tanpa Halangan dari Atas Awan Pakai Paralayang, Bonus View Samudera Hindia

RUANGBOGOR - Jogja memang nggak ada habisnya, selalu ada saja wisata keren yang wajib ditungguin. Salah satunya tempat wisata yang cocok banget buat kamu si anak senja pencari sunset terbaik.Di antara sekian banyak tempat wisata yang menawarkan sunset indah, kamu nggak boleh melewatkan tempat satu ini. Namanya Bukit Soka Puncak Parangtritis. Yups, tempat ini berada di puncak Pantai Parangtritis, Yogyakarta.

Terletak di sudut terpencil, bukit ini menawarkan kombinasi sempurna antara panorama perbukitan yang memukau dengan pemandangan Samudera Hindia yang menakjubkan dari atas ketinggian.

Dari generasi milenial hingga para petualang yang berjiwa muda, tempat ini telah menjadi magnet bagi mereka yang mengidamkan pengalaman eksotis dan spot-spot selfie yang instagramable. Memang, Bukit Soka Senja bukanlah sembarang tempat liburan. Di sini, pengunjung dapat menikmati sensasi mendekati sunset yang menakjubkan, serta menyaksikan keindahan Pantai Parangtritis dari ketinggian yang menakjubkan.

Sesampainya di sini, para pengunjung akan langsung terpesona oleh keindahan matahari terbenam yang menggoda. Kamu bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam tanpa halangan apapun, benar-benar bisa menikmati keindahan dengan bebas dan leluasa. Nggak mengherankan dong kalau Bukit Soka Senja menjadi surganya para pencari momen romantis dan foto-foto yang memesona.

Namun, di balik keindahannya, Bukit Soka Senja juga menyimpan cerita yang menarik. Tempat ini dulunya hanyalah lahan kosong yang terlupakan, tidak pernah tersentuh oleh manusia. Berkat upaya pemilik lokasi yang tekun dalam merawat dan merapihkan kawasan tersebut, muncullah ide untuk menjadikannya destinasi wisata yang menarik.

Seiring berlalunya waktu dan semakin ramainya media sosial yang memamerkan kecantikan tempat ini, Bukit Soka Senja menjadi destinasi viral, terutama bagi anak senja pengejar matahari terbenam.

Setiap sudut bukit ini menjadi bahan foto yang sempurna untuk mempercantik feed Instagram, semakin memperkenalkan tempat ini kepada para pecinta wisata dari berbagai penjuru.

Nggak cuma melihat matahari terbenam sampai puas, di sini kamu juga bisa menyaksikan atraksi paralayang yang memukau di waktu tertentu. Para pemain paralayang yang mahir memainkan parasutnya dengan lihai bakal menghiasi langit sekitar Bukit Senja, menambah kesan magis bagi pengunjung yang menikmati pemandangan dari atas bukit.

Ketika senja mulai menjelang, atraksi paralayang ini seolah-olah menyatu dengan keindahan alam sekitar. Sinar senja yang memudar memperkuat kesan indah, sementara hembusan angin sepoi-sepoi semakin menambah kesejukan suasana.

Kamu bisa menyaksikan keseruan pemain paralayang beraksi dari gazebo ataupun kursi-kursi dan hammock yang dipasang menghadap ke barat. Percayalah, ini spot terbaik untuk menyaksikan indahnya senja yang memukau dan pemandangan laut yang menyejukkan dengan leluasa.

Untuk menikmati pesona alam yang memukau ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk yang terjangkau. Dengan hanya Rp10 ribu untuk masuk ke wilayah wisata dan Rp5 ribu untuk masuk ke Bukit Soka Puncak Parangtritis, pengalaman yang didapat jelas sepadan dengan biaya yang dikeluarkan.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Bukit Soka adalah saat sore menjelang matahari terbenam. Saat itulah pengunjung akan disuguhi pemandangan sunset yang memukau dan menenangkan.

Masih nggak percaya sama keindahan Bukit Soka Puncak Parangtritis? Nih cek sendiri review para pengunjung yang udah pernah merasakan romantisnya tempat ini.

"Tempatnya cantik banget apalagi waktu sunset. Jadi pengin ke sana lagi," kata seorang pengunjung.

"View juara terutama sunset, harga makanan dan minuman wajar tidak terlalu mahal. Cocok buat nongkrong, mau foto buat prewedding juga oke," ujar pengunjung lain.

"Tempat paling bagus menikmati sunset dengan view laut selatan. Dari sini kalian bisa lihat matahari tenggelam secara jelas. Kalau ke sini jangan lupa pesan kopi biar kayak anak indie, kopi dan senja. Cocok," timpal pengunjung lain.

Nah, jadi gimana nih sudah mantap ingin liburan ke Bukit Soka Puncak Parangtritis dan membuktikan sendiri keindahan sunset dengan view Samudera Hindia? Cus lah, jangan sampai ketinggalan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index