Wisata Kaki Gunung Kawi Worth It, Bisa Piknik Plus Camping No HTM No Parkir Semua 100 Persen Gratis Tis

Wisata Kaki Gunung Kawi Worth It, Bisa Piknik Plus Camping No HTM No Parkir Semua 100 Persen Gratis Tis

RUANGBOGOR - Liburan panjang long weekend sudah di depan mata, tapi kamu masih belum menemukan destinasi wisata yang bakal didatangi? Nih, ada tempat wisata keren di kaki Gunung Kawi yang murah meriah, saking murahnya malah nggak mengeluarkan biaya sama sekali alias gratis bernama Precet Forest Park.

Iya, beneran gratis. Kamu nggak perlu bayar tiket masuk, nggak perlu bayar tiket parkir juga. Cukup datang bawa perlengkapan untuk piknik sendiri, gelar karpet, jadi deh liburan seru piknik di hutan yang asri.

Akun TikTok Alvionitamariad membagikan pengalamannya ke wisata alam benar-benar gratis tanpa bayar apapun. Pengalamannya ini sontak membuat banyak orang penasaran. Kok bisa ya?

"Niatnya mau piknik ala Korea gitu. Kebetuln sewa alat pikniknya itu di daerah Wagir (Malang) jadi cari tempat piknik daerah Wagir aja," ujar Alvionitamariad dikutip RuangBogor.com, Rabu (22/5/2024).

Sesampainya di Wagir, ia menemukan Precet Forest Park dan memilih Taman Pakis sebagai tempat pikniknya. Masuk ke tempat wisata alam satu ini juga tidak dimintai biaya tiket masuk.

Taman ini sangat luas dengan pemandangan yang sangat keren. Udara di sini juga sangat sejuk, jadi meskipun matahari terasa terik tetap tidak akan terasa panas karena ada banyak sekali pohon rindang yang melindungi kamu.

Meskipun memiliki pemandangan yang indah dan asri, sayangnya Taman Pakis masih belum terurus. Ada beberapa infrastruktur yang mulai ditutupi rumput lebat.

"Tapi menurut aku ini tetap worth it karena ini gratis pol," ungkapnya.

Nah, buat kamu yang penasaran banget sama Precet Forest Park, wisata alam satu ini berada di Precet, Sumbersuko, Wagir, Malang, Jawa Timur.

Lokasinya tepat di kaki Gunung Kawi, di dalam hutan pinus. Jadi wajar kalau udara di sini memang benar-benar asri dan sejuk banget ya.

Selain piknik, kamu juga bisa berkemah di dalam hutan ini. Kamu juga bisa berburu foto aesthetic dengan latar belakang hutan pinus yang keren dan view Gunung Kawi yang indah.

Menurut salah satu warganet, Taman Pakis yang ada di Precet Forest Park ini dulunya ramai dikunjungi oleh wisatawan. Namun, semenjak pandemi Covid-19 merajai Indonesia, wisata ini perlahan ditinggalkan hingga akhirnya jadi tidak terbengkalai.

Gimana nih, kamu penasaran juga pengin merasakan sensasi piknik dan camping di Taman Pakis Precet Forest Park gratis? Cus, ajak pasangan, teman atau keluargamu ke sini pas liburan yuk.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index