Ladu Tasik Campernik, Oleh Oleh Khas Tasikmalaya yang Wajib Dijadikan Buah Tangan!

Ladu Tasik Campernik, Oleh Oleh Khas Tasikmalaya yang Wajib Dijadikan Buah Tangan!
Ladu Tasik Campernik, Buah Tangan dari Tasikmalaya. (Instagram)

RUANGBOGOR.COM - Jika ingin berkunjung ke Jawa Barat bisa banget beli Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya bernama Ladu Tasik Campernik. Apa sih sebenarnya Ladu Tasik itu?

Apabila mengunjungi atau Wisata ke suatu daerah di Indonesia tentu ingin mencoba makanan khas yang hanya ada di situ kan? Ladu Tasik bisa banget kamu jadikan Oleh Oleh Khas Tasikmalaya nih.

Di salah satu kota di Jawa Barat ini, memiliki makanan khas unik dan banyak yang belum mengetahuinya. Ladu Tasik sendiri merupakan makanan camilan ya.

Apabila kamu orang asli dari jawa Barat alias orang sunda, mungkin tidak asing lagi dengan makanan yang berwarna agak gelap yang satu ini.

Ladu merupakan salah satu makanan camilan yang punya cita rasa manis dan terbuat dari beras ketan. Makanan yang satu ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal seperti dodol.

Ladu Tasik dan rengginang menjadi makanan alias camilan yang sangat mudah dapat ditemukan di daerah Tasikmalaya.

Di Tasikmalaya sendiri, kamu bisa mendapatkan Oleh Oleh Khas ini di Ladu Tasik Campermanik, salah satu toko yang terkenal banget.

Lokasinya sendiri ada di Jalan AH Nasution No 172, Tasikmalaya buka sejak mulai pukul 08.00 WIB pagi sampai dengan pada pukul 20.00 WIB malam.

Itu tadi informasi soal Ladu Tasik Campernik yang bisa kamu coba atau jadikan buah tangan saat ke Tasikmalaya.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index