Keindahan Curug di Wisata Tasikmalaya Ini Dijamin Bikin Kamu Takjub, Airnya Warna Biru Kehijauan!

Keindahan Curug di Wisata Tasikmalaya Ini Dijamin Bikin Kamu Takjub, Airnya Warna Biru Kehijauan!
Curug Ciparay, Wisata Tasikmalaya yang Indah Banget. (TikTok/hepoy_)

RUANGBOGOR.COM - Wisata Tasikmalaya udah banyak banget dan bisa kamu eksplor lebih, salah satunya Curug Ciparay yang indah banget. Langsung simak selengkapnya di bawah ini.

Curug Ciparay merupakan Wisata Tasikmalaya yang juga dikenal dengan nama Curug Kembar. Bukan tanpa sebab, curug yang satu ini punya dua aliran air terjun yang indah banget.

Keindahan alam di Curug yang satu ini pasti sukses membuatmu takjub nih saking indahnya. Terlebih, wisata Curug Ciparay ini belum banyak yang mendatanginya.

Apabila kamu datang dari pusat kota Tasikmalaya, Curug yang satu ini berada di arah menuju Singaparna. Lokasinya sekitar 30 km dari Bundaran Singaparna lanjut ke utara menuju Gunung Galunggung.

Meski tak terlalu besar, kondisi jalannya pun saat ini sudah bagus dan bisa dilalui oleh mobil loh. Lokasi tepatnya ada di Dusun Parentas, Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebelum sampai di lokasi utama, pengunjung harus berjalan alias tracking beberapa ratus meter. Tenang, jalur tracking lebih banyak jalannya model turunan masih berupa tanah dan bebatuan.

Curug Ciparay. (TikTok/ferdinandpatar26)

Di Curug Ciparay telah disediakan kamar mandi toilet dan ada warung untuk beli makanan jika kelaparan. Untuk masuknya hanya dibanderol uang Rp8000 saja loh.

Wisata Tasikmalaya yang satu ini memberikan spot yang sangat indah tentunya kamu bisa berenang di sekitar Curug Ciparay. Air yang berwarna biru kehijauan tampak sangat segar banget buat berenang.

Yang pasti kalau mau ambil berbagai potret alam maupun dengan background nuansa alam indah banget. Banyaknya pepohonan dan gemericik air terjun sukses membuat sekitaran sangat sejuk.

Itu tadi informasi seputar Curug Ciparay salah satu Wisata Tasikmalaya yang bakal bikin kamu takjub.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index