Ada Soto dan Sop Iga Lezat lho di Pasar Jangkang Sleman Jogja, Hanya Rp15 Ribu per Porsi

Ada Soto dan Sop Iga Lezat lho di Pasar Jangkang Sleman Jogja, Hanya Rp15 Ribu per Porsi
Ada Soto dan Sop Iga Lezat lho di Pasar Jangkang Sleman Jogja, Hanya Rp15 Ribu per Porsi. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Kali ini kita akan menjelajahi wisata kuliner di Pasar Jangkang, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Di Pasar Jangkang ini, kamu akan menemukan warung yang menawarkan soto dan sop iga sapi yang sangat menggoda selera. Warung ini buka setiap lima hari sekali pada hari pasaran pagi. Jadi, pastikan teman-teman mencatat jadwalnya agar tidak terlewat.

Kamu bisa memesan sop iga sapi yang terkenal di sini. Harganya sangat terjangkau, hanya Rp15.000 per porsi. Setelah menunggu sebentar, ibu penjualnya baru saja mengambil daging sapi segar untuk dimasak. Proses memasaknya sangat menarik untuk dilihat.

Warung ini buka dari pagi hingga sore hari. Namun, biasanya sop iga sudah habis terjual pada jam 12 siang. Jadi, teman-teman yang ingin mencicipi kelezatan sop iga di sini, disarankan datang lebih pagi.

Lokasi Warung

Lokasi warung ini berada di sebelah barat Pasar Jangkang, yang juga ramai dengan aktivitas pasar tradisional. Suasana pasar yang ramai menambah kenikmatan menyantap makanan di sini. Selain sop iga, warung ini juga menyediakan berbagai gorengan sebagai pelengkap.

Saat sop iga yang saya pesan sudah siap, saya langsung mencoba kuahnya terlebih dahulu. Rasanya mantap dan sangat lezat, benar-benar recomended! Daging iganya juga empuk dan banyak, dilengkapi dengan sayuran seperti wortel yang menambah kesegaran sop.

Satu porsi sop iga sudah termasuk nasi, jadi cukup mengenyangkan untuk makan siang. Kamu bisa memesan dua porsi untuk dicoba, dan kedua porsi ini memiliki porsi yang cukup besar dengan harga yang sangat bersahabat.

Menikmati sop iga di sini sambil melihat kesibukan pasar benar-benar pengalaman yang menyenangkan. Menurut ibu Tri, pemilik warung ini. Ternyata, warung ini baru beroperasi selama satu tahun. Meskipun baru, warung ini sudah memiliki banyak pelanggan setia karena rasa sop iga yang luar biasa.

Jam Buka Warung

Ibu Tri juga menjelaskan bahwa warungnya buka dari jam 6 pagi hingga sore hari, atau sampai sop iganya habis. Biasanya, pada jam 12 siang, sop iga sudah ludes terjual karena banyaknya peminat.

Selain buka hanya setiap lima hari sekali, warung ini tidak memiliki hari libur khusus. Jadi, pastikan untuk datang pada hari pasaran pagi agar tidak kecewa. Untuk teman-teman yang ingin mencoba, jangan lupa untuk datang lebih awal.

Itulah pengalaman kuliner saya di Pasar Jangkang. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi kuliner teman-teman. 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index