Wisata Baru Kids Friendly di Sukabumi, Alternatif Liburan Warga Jakarta Biar Nggak Cuma Healing di Puncak Doang

Wisata Baru Kids Friendly di Sukabumi, Alternatif Liburan Warga Jakarta Biar Nggak Cuma Healing di Puncak Doang
Wisata Baru Kids Friendly di Sukabumi, Tiket Masuk Terjangkau Banget. (Tangkapan Layar Youtube Trip Project)

RUANGBOGOR -- Kali ini kami akan membagikan informasi mengenai destinasi wisata baru di Sukabumi yang bernama Natura Selabintana. Tempat wisata ini sangat ramah anak an cocok untuk liburan keluarga.

Sesuai dengan namanya, Natura Selabintana menggabungkan konsep 'natura' yang berarti alam dalam bahasa Inggris, dengan Selabintana, nama lokasi tempat wisata ini berada.

Lokasinya terletak sebelum gerbang masuk Selabintana, belok ke kanan dan ikuti tanda menuju Kampung Ori. Setelah itu, lurus saja hingga menemukan masjid sebagai patokan. Jalan menuju lokasi cukup baik dan dapat dilalui oleh mobil maupun motor.

Tiket Masuk

Sesampainya di lokasi, terdapat area parkir yang cukup luas meskipun masih berbatu dan belum sepenuhnya diperbaiki. Tiket masuk ke wisata ini sangat terjangkau, hanya Rp1.000 per orang, yang sudah termasuk semua fasilitas kecuali wahana Luge yang dikenakan biaya tambahan Rp25.000 per orang.

Natura Selabintana menawarkan suasana pegunungan yang sejuk dan tenang. Di sini terdapat aula besar yang cocok untuk berbagai acara atau pertemuan. Di atas aula, terdapat wahana Luge dengan lintasan sepanjang 300 meter yang menjadi ikon tempat wisata ini. Tiket untuk Luge dapat dibeli di pintu masuk.

Selain wahana Luge, terdapat enam gazebo yang sudah termasuk dalam tiket masuk, dilengkapi dengan colokan listrik untuk mengisi baterai. Di bawah area gazebo, terdapat dua kolam, satu untuk anak-anak dan satu kolam ikan. Ada juga air terjun dan jembatan ikonik yang sempurna untuk berfoto-foto.

Fasilitas Pendukung

Fasilitas lain yang tersedia meliputi mushola dan toilet yang nyaman, serta warung yang menyediakan berbagai makanan. Lokasi wisata ini juga berdekatan dengan Wisata Alam Cakrawala yang terlihat jelas dan cantik dari Natura Selabintana, meskipun aksesnya terpisah karena pengelola yang berbeda.

Keseluruhan, Natura Selabintana dinilai sangat layak untuk dikunjungi, terutama bagi keluarga. Dengan harga tiket yang terjangkau dan berbagai fasilitas yang menarik. Kami merekomendasikan tempat ini sebagai destinasi wisata yang ramah keluarga dan menyenangkan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index