Ini Dia Waterpark dengan Wahana Paling Beragam di Depok, Liburan Keluarga Jadi Lebih Berwarna

Ini Dia Waterpark dengan Wahana Paling Beragam di Depok, Liburan Keluarga Jadi Lebih Berwarna
Ini Dia Waterpark dengan Wahana Paling Beragam di Depok, Liburan Keluarga Jadi Lebih Berwarna. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Jika Anda berencana untuk berlibur bersama keluarga dan membawa anak bersenang-senang, ada satu empat di Depok yang cocok untuk dikunjungi. Tempat ini Bernama Waterpark Ceria Depok.

Dilansir dari Cannel Youtube Ekbar Diary, spot wisata ini erletak di Jalan KH Muhammad Man, Kecamatan Beji, Kota Depok, waterpark ini buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Untuk harga tiket masuk, pada weekday dikenakan tarif Rp35.000 dan pada weekend Rp40.000. Anak-anak dengan usia 2 tahun ke atas sudah harus membayar tiket.

Dari pintu masuk, pengunjung akan langsung disambut oleh kolam anak dan kolam arus. Meskipun Waterpark Ceria hanya memiliki tiga kolam, area ini dimanfaatkan dengan sangat baik. Ekbar pertama-tama membawa kita ke kolam anak yang berada di bagian tengah, di antara kolam arus dan kolam olimpik. Air di kolam anak ini dangkal sehingga aman untuk anak-anak, namun anak-anak kecil tetap harus didampingi oleh orang tua.

Seluncuran Seru

Di kolam anak ini terdapat berbagai jenis seluncuran, mulai dari yang lurus hingga yang spiral. Anak-anak dan orang dewasa bisa menikmati seluncuran ini. Selain itu, ada air mancur berbentuk ikan yang menambah keseruan bermain.

Anak-anak bisa mencoba naik ke atas seluncuran spiral yang paling panjang di waterpark ini. Meskipun tidak terlalu tinggi, seluncuran ini cukup menantang karena kecepatannya.

Ada juga seluncuran lurus yang juga terbilang cepat meskipun tidak terlalu tinggi, sehingga cocok untuk anak-anak. Namun, karena terbatasnya pilihan seluncuran, banyak orang dewasa juga ikut mencoba seluncuran ini. Ada pula seluncuran biru yang lurus dan cepat, serta seluncuran lain yang juga lurus dan cukup ngebut.

Kolam Arus

Setelah puas bermain di kolam anak, pengunjung beralih ke kolam arus. Kolam arus ini terletak di bagian paling luar, mengelilingi kolam anak dan kolam olimpik. Kolam arus ini lumayan luas dengan arus yang tidak terlalu kencang namun juga tidak terlalu lambat.

Kedalamannya tidak diketahui karena tidak ada tulisan yang menunjukkan, namun kolam ini digunakan juga untuk berenang karena merupakan kolam yang paling dalam di Waterpark Ceria.

Kolam arus ini memang banyak digunakan untuk berenang oleh pengunjung dewasa. Maka itu, bagi yang membawa anak diharap lebih berhati-hati dan gunakan pelampung agar lebih aman.

Kolam Olimpik

Selain itu, ada juga kolam olimpik. Kolam ini lebih cocok disebut kolam renang untuk anak karena kedalamannya yang tidak terlalu dalam. Untuk orang dewasa yang ingin berenang, mereka biasanya menggunakan kolam arus karena tidak ada kolam khusus dewasa di Waterpark Ceria.

Kolam olimpik juga dilengkapi dengan ember tumpah, namun proses pengisian ember ini cukup lama karena arus air yang mengisinya sangat kecil. Meskipun begitu, ember tumpah ini tetap menambah keseruan bermain air di Waterpark Ceria.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index