Wisata Kuliner Bogor

5 Daftar Restoran Berkonsep Vintage di Bogor, Asyik Buat Ngopi Cantik!

5 Daftar Restoran Berkonsep Vintage di Bogor, Asyik Buat Ngopi Cantik!
Uncle Jo X Bar, Salah Satu Rekomendasi Cafe Vintage di Bogor. Sumber foto: instagram.com/@unclejoxbar.surken

RUANGBOGOR.COM - Bogor adalah salah satu kota di Indonesia yang jadi surga kuliner. Tidak cuma tempat makan legendaris, di Kota Hujan ini juga ada sejumlah restoran yang mengusung konsep vintage loh.

Terutama bagi pecinta suasana vintage dan penggemar kopi, Bogor punya segudang restoran dengan konsep yang unik dan menarik. Yuk, simak 5 daftar restoran berkonsep vintage di Bogor yang cocok buat ngopi cantik.

1. Karna Rasa

Restoran dan kedai kopi Karna Rasa beralamat di Jalan Cilubang Mekar nomor 8, RT 01/RW 08, Situgede, Kecamatan Bogor Barat. Waktunya buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB pada hari Senin-Kamis, dan dari pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB pada hari Jumat-Minggu.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @bogoreatery, harga makanan di Karna Rasa Bogor berkisar mulai dari Rp28 ribu hingga Rp105 ribu, sedangkan untuk minumannya mulai dari Rp22 ribu hingga Rp34 ribu. Tidak hanya menghidangkan makanan lezat, tetapi juga suasana yang unik dan menarik.

Dengan desain bangunan yang memadukan unsur vintage dengan sentuhan Peranakan, Karna Rasa Bogor memiliki daya tarik yang khas dan sulit untuk diabaikan. Salah satu keistimewaan yang patut diperhatikan adalah luasnya area parkir yang tersedia di sini.

Dari sepeda motor hingga mobil, pengunjung tak akan kesulitan mencari tempat parkir yang aman dan nyaman. Begitu memasuki area restoran, suasana semi-outdoor yang dipenuhi dengan perabotan dan dekorasi klasik akan menyambut pengunjung. Setiap sudutnya sangat fotogenik dan memiliki estetika yang menarik.

Namun, bagi yang menginginkan privasi lebih, restoran ini juga menyediakan ruangan pribadi dan mushola untuk kenyamanan semua pengunjung. Pengalaman kuliner di Karna Rasa Bogor juga tak kalah menarik. Menu yang ditawarkan didominasi oleh hidangan Indonesia dan Asia yang lezat.

2. Uncle Jo X Bar

Alamatnya ada di Jalan Roda V nomer 10, Suryakencana, Bogor Tengah, Bogor. Berkembang di dalam bangunan tua di gang sempit, Uncle Jo X Bar berhasil bikin kafe dengan vibe vintage yang bener-bener kentel banget.

Meski tempatnya nggak gede-gede amat, tapi suasana di sini dibikin senyaman mungkin, bikin betah lama-lama. Uncle Jo X Bar nggak cuma buat yang jomblo aja, loh. Keluarga kecil juga bisa asyik nongkrong di sini. Mulai dari kopi, teh, sampe camilan tradisional, semuanya bisa dipesen buat nambahin keseruan momen ngobrol di sini.

3. Imah Nini Vintage

Lokasinya ada di Ruko Taman Yasmin VI Nomor 190, Jalan KH. Raden Abdullah Bin Nuh, Curugmekar Bogor Barat , Kota Bogor, Jawa Barat 16113. Tempat kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Harga menu kuliner di Imah Nini Vintage dibandrol dengan harga Rp22.000 hingga Rp65.000. Di Imah Nini Vintage, mereka bikin suasana galeri seni dengan sentuhan vintage yang kuat banget. Tiap sudut ruangan dipenuhi dengan barang-barang kuno, kayak perabot, lukisan, ornamen, dan furniture yang ditata dengan apik.

4. UD Djaya

Alamatnya ada di Jalan Puter No. 4, Tanah Sareal, Bogor. Dindingnya didominasi warna putih, tapi ada juga bagian yang diberi sentuhan merah, bikin ruangannya jadi cozy banget buat ngobrol atau ngerjain tugas.

Musiknya juga asik, diputer lagu-lagu era 90-00an, bikin suasana jadulnya makin kental. Yang bikin makin keren, menu di sini beragam banget, dan harganya pas buat kamu yang lagi tanggal tua.

Salah satu rekomendasi yang wajib dicoba adalah Carribean, kopi yang dicampur dengan gula merah dan susu kelapa, harganya cuma Rp24.000 (belum termasuk pajak), terjangkau banget kan? Nggak cuma itu aja, fasilitas di sini juga oke banget. Ada stop kontak, wifi gratis, toilet yang bersih, dan mushola.

5. Alasse Coffee

Nah, yang terakhir ada Alasse Coffee. Lokasinya di Gadog, dan pastinya tempat ini punya suasana alam yang segar banget. Selain bikin kamu merasa kayak lagi ngopi di rumah nenek, Alasse Coffee juga punya area terbuka yang super oke!

Gak cuma buat ngobrol bareng teman atau pacar, tapi juga cocok banget buat ajak keluarga kesini. Suasana yang adem, plus pemandangan alamnya yang kece, bikin betah banget ngabisin waktu di Alasse Coffee.

Itulah 5 daftar restoran berkonsep vintage di Bogor yang sayang untuk dilewatkan. Selain menawarkan kopi dengan cita rasa yang lezat, tempat-tempat ini juga cocok untuk kamu yang ingin bersantai dan menikmati waktu luang dengan suasana yang berbeda. Jadi, tunggu apalagi? Ajak teman atau pasanganmu untuk ngopi cantik di salah satu dari restoran ini dan rasakan sensasi berbeda yang mereka tawarkan!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index