Glamping Baru di Bogor, Lengkap dengan Aquapark Bertema Waterboom yang Bikin Anak Lupa Gadget

Glamping Baru di Bogor, Lengkap dengan Aquapark Bertema Waterboom yang Bikin Anak Lupa Gadget
Glamping Baru di Bogor, Lengkap dengan Aquapark Bertema Waterboom yang Bikin Anak Lupa Gadget. (GMAPS/The Sawah Resort)

RUANGBOGOR -- Bogor punya tempat glamping yang kece dan cocok banget buat liburan keluarga. Karena di tempat ini terdapat fasilitas rekreasi air yang juga baru opening.

Nama tempatnya adalah The Sawah, beralamat di Cilubang Situ Gede, Bogor. Agar sampai ke sini, kamu tinggal pakai Google Maps, ketik saja The Sawah Resort Bogor, lalu ikuti petunjuknya.

Lantaran glamping atau villa ini tidak melewati jalur Puncak, jadi kamu tidak perlu khaatir macet-macetan, buka tutup jalan, atau aturan ganjil genap. Jadi bebas mau berangkat jam berapa saja dan pakai kendaraan apa saja.

Awalnya tempat ini adalah restoran di tahun 2021, lalu dibangun resort di tahun 2023. Selain itu, di sini kalian juga bisa bikin event seperti wedding, corporate gathering, acara ulang tahun, dan event-event lainnya. Jalan menuju tempat ini memang agak menyempit, tapi masih bisa dilalui dua mobil berlawanan arah.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Sesampainya di The Sawah, kalian akan disambut dengan area parkir yang luas. Parkirnya berbayar, untuk mobil Rp10.000 dan motor Rp5.000. Tapi, kalau kalian menginap, parkir mobil bisa di area yang lebih dekat dengan penginapan. Sebelum check-in, kamu bisa makan dulu di restorannya yang bergaya ala Santorini.

Proses check-in di sini mudah dan cepat dengan staff yang sangat ramah. Untuk yang menginap, sudah termasuk free breakfast dan tiket aquapark sepuasnya.

Mini Playground

Di area samping front office terdapat mini playground untuk anak-anak. Jadi, sambil nunggu check-in, anak-anak bisa bermain dulu. Setelah check-in, kita akan diantar ke penginapan menggunakan buggy car karena area di The Sawah ini luas banget.

Glamping yang Bervariasi

Total glamping di sini ada sekitar 23 unit dan akan bertambah lagi. Untuk tipe terbaru nanti total bisa mencapai 50 unit. The Sawah punya tiga tipe glamping yang unik dan sangat Instagramable.

Pertama, ada Rumah Lumbung, terdiri dari dua lantai dengan kapasitas hingga 8 orang dan free 4 ekstra bed. Kedua, Rumah Apung, berada di tepi danau buatan, seolah mengapung di air, dengan kapasitas 5 orang dan free 1 ekstra bed.

Glamping yang lokasinya paling dekat dengan area aquapark adalah Rumah Joglo. Rumah Joglo memiliki kapasitas 4 orang. Di area depan terdapat tempat cuci tangan, teras untuk duduk-duduk, dan suasana dalamnya sangat estetik.

Terdapat satu kasur queen size, kursi rotan panjang, kursi bulat anyaman, dan sudah disediakan kasur tambahan. Fasilitas lain termasuk AC, LED TV smart, complimentary 4 botol air mineral, kopi, teh, gula, electric kettle, dan Wi-Fi.

Kamar mandinya juga lengkap dengan water heater, sabun, dan sampo. Semua fasilitas seperti di hotel. Setelah beres-beres, kami langsung berenang di aquapark yang baru opening. Lokasinya dekat dengan Rumah Joglo, jadi tinggal jalan kaki saja.

Aquapark untuk Wisata Air Keluarga

Aquapark ini juga bisa dikunjungi tanpa menginap, tapi berbayar. Ada dua kolam renang, kolam dewasa dengan kedalaman 1,5 meter dan kolam anak-anak dengan banyak perosotan seru.

Sore hari, suasana di The Sawah semakin cantik dengan lampu-lampu yang menyala indah. Tidak ada kesan spooky meskipun area masih sepi. Ada Rumah Apung di malam hari, cantik banget dengan danau di depannya.

Kamu bisa makan di resto utama, The Sawah Cafe. Resto ini berada di dekat front office dan parkiran. Ada area non-smoking dan smoking, dengan suasana makan di tengah hamparan sawah yang indah.

Makanannya enak, kamu bisa pesan gurame bakar dan karedok. Menariknya, es teh manis di sini bisa refill loh! Pagi hari, suasana di sini sangat segar dengan view Gunung Salak yang indah.

Demikian informasi tentang glamping di The Sawah Bogor. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang sedang merencanakan liburan menyenangkan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index