Tempat Wisata Nol Rupiah di Cibinong, Kids Friendly Favorit Semua Keluarga Nih!

Tempat Wisata Nol Rupiah di Cibinong, Kids Friendly Favorit Semua Keluarga Nih!
Tempat Wisata Nol Rupiah di Cibinong Kids Friendly Favorit Semua Keluarga Nih!

RUANGBOGOR – Cibinong Situ Plaza, salah satu wisata yang cukup populer dan gratis di Cibinong atau nol rupiah, menjadi destinasi favorit bagi warga setempat untuk menikmati waktu luang bersama keluarga. Saat tiba di area gerbang masuk parkir kendaraan, ada sambutan "Welcome to Cibinong Situ Plaza" terlihat jelas, seakan mengundang pengunjung untuk segera menjelajahinya.

Dari kejauhan, taman bermain yang terletak di plaza ini sudah menarik perhatian, terutama bagi anak-anak. Saya pun memutuskan untuk langsung menuju playground, menemani anak saya bermain di sana. Suasana yang ramai dengan tawa riang anak-anak membuat suasana menjadi semakin ceria.

Selain taman bermain, ada juga spot baru yang sepertinya didesain khusus untuk berfoto. Tempat ini menjadi salah satu daya tarik bagi para pengunjung yang gemar mengabadikan momen kebersamaan mereka.

Pagi itu, alasan utama datang ke sini adalah untuk jalan pagi. Sambil berolahraga, kami memutuskan untuk mengeksplorasi berbagai sudut lain yang ada di Cibinong Situ Plaza. Salah satu tempat yang menarik perhatian kami adalah area Mini Aviary. Di sana, kami berhenti sejenak untuk melihat berbagai hewan yang ada di dalamnya. Anak saya tampak sangat antusias melihat berbagai jenis burung dan hewan lainnya.

Tidak lama setelah itu, anak merengek meminta dibelikan balon tiup berbentuk Boba. Setelah membelikannya, kami duduk di area sekitar untuk menikmati waktu sambil melihat anak saya bermain dengan balon barunya.

Petualangan kami berlanjut menuju area Plaza atau lapangan terbuka di Cibinong Situ Plaza. Area ini menawarkan tempat yang nyaman bagi pengunjung untuk duduk santai dengan pemandangan menghadap Danau Cibinong. Landmark dari Cibinong Situ Plaza menjadi spot yang menarik meskipun cuaca saat itu mendung, yang membuat kualitas video yang kami rekam menjadi kurang optimal.

Di sekitar danau, kami menemukan fasilitas perahu bebek yang sayangnya kini dalam kondisi memprihatinkan dan terbengkalai. Meskipun demikian, kehadiran fasilitas ini menunjukkan bahwa plaza ini pernah menawarkan lebih banyak pilihan rekreasi air bagi pengunjung.

Sebagai warga Cibinong, saya merasa sangat senang dengan adanya fasilitas publik seperti Cibinong Situ Plaza. Tempat ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, mulai dari sarana olahraga, rekreasi, hingga tempat bersosialisasi tanpa dipungut biaya alias gratis.

Menjelang siang, jumlah pengunjung mulai berkurang, memberikan kesempatan bagi kami untuk menikmati pemandangan Cibinong Situ Plaza dari area gazebo dengan lebih tenang. Tempat ini benar-benar menjadi oase bagi masyarakat Cibinong, menawarkan ruang terbuka yang menyegarkan dan memfasilitasi berbagai aktivitas bagi semua kalangan.

Halaman :

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index