Wisata Kuliner Bogor

Mie Ayam Legend di Bogor Sudah Buka Sejak Tahun 1982 Dekat GOR Pajajaran, Nyesel Deh Kalau Gak Nyobain!

Mie Ayam Legend di Bogor Sudah Buka Sejak Tahun 1982 Dekat GOR Pajajaran, Nyesel Deh Kalau Gak Nyobain!
Mie Ayam Bakso Jojo Dekat Gor Pajajaran Jadi Kuliner Legendaris di Bogor yang Sudah Buka Sejak 1982. Sumber foto: youtube.com/@Yuwin Adventure.

RUANGBOGOR.COM - Mie ayam adalah kuliner yang disukai sejuta umat di Indonesia. Nah, di Bogor ada loh warung mie ayam yang sudah buka sejak tahun 1982, namanya Mie Ayam Bakso Jojo.

Tempat kuliner legendaris ini lokasinya ada di Gor Pajajaran dekat Jalan Senam RT 04/RW 01, Tanah Sareal, Bogor. Mie Ayam Bakso Jojo buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB. 

Satu porsi dibandrol dengan harga Rp18.000 yang terdiri dari mie ayam, empat butir bakso kecil dan satu tahu bakso. Pengunjung bisa meminta tambahan toping berupa pangsit goreng yang dibandrol dengan harga Rp3.500 per mangkok.

Nama tempat kuliner legendaris ini diambil dari nama pemiliknya yakni Pak Bejo atau yang akrab disapa Pak Jojo. Pria asal Sukoharjo ini memakai mie dari Solo, sedangkan untuk ayam dan bakso dibuat sendiri.

"Awalnya jualan bakso dulu dua tahun, terus mulai jualan mie ayam bakso mulai 1984. Gak punya cabang cuma satu ini aja," ujar Pak Jojo dilansir dari YouTube Yuwin Adventure.

"Saya mulai masak ayam dari sore, direbus dulu terus dicincang lalu direbus lagi, pagi harinya direbus lagi jadi tiga kali biar bumbunya meresap. Bakso saya juga bikin sendiri," sambungnya lagi.

Setelah 42 tahun berdiri, Mie Ayam Bakso Jojo tetap jadi favorit warga Bogor. Di era kejayaannya, Pak Jojo mengaku bisa menjual 200 porsi dalam satu hari. Kuliner legendaris ini juga sudah banyak di-review oleh banyak konten kreator loh, salah satunya @bogoreatery.

"Yang dulu sering olahraga di GOR pasti pernah jajan disini, ya gak sih? Tipe mienya gurih dan agak kenyal terus porsinya balance sih sama condimentnya," tulis akun Instagram @bogoreatery.

"Lumayan ngenyangin menurut kita! Sambelnya juga pedesnya pas, nggak encer dan nggak nyelekit gitu. Enak sih, semoga tetep konsisten yaaa," sambungnya lagi.

Para warganet yang melihat konten ini pun mengakui loh kelezatan Mie Ayam Bakso Jojo. "MasyaAllah wajib coba ini. Mie ayam legendaris," timpal warganet lainnya. "Worth it banget dengan harga 18k dapet 4 bakso sama tahu bakso," sahut seorang netizen.

"Dari jaman masih SMP kalo ke GOR suka diajak makan mie ayam sama es alpukat kocok jojo sama Alm bapak. Sekarang kalau lihat ini suka kangen bapak diajak makan mie ayam jojo lagi," tulis seorang netizen.

Gimana nih guys, tertarik mencoba kelezatan kuliner legendaris Mie Ayam Bakso Jojo yang sudah eksis sejak 1982? Langsung saja meluncur ke dekat GOR Pajajaran ya. 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index