Wisata Kuliner Bogor

5 Mie Ayam Legendaris di Bogor yang Jadi Favorit Warga Lokal, Wajib Masuk List Wisata Kuliner Nih!

5 Mie Ayam Legendaris di Bogor yang Jadi Favorit Warga Lokal, Wajib Masuk List Wisata Kuliner Nih!
Yung Bangka Es Bogor, Salah Satu Rekomendasi Mie Ayam Legendaris di Bogor. Sumber foto: instagram @bogoreatery

RUANGBOGOR.COM - Banyak destinasi wisata kuliner di Bogor yang tidak boleh dilewatkan, salah satunya mie ayam legendaris. Kuliner ini jadi favorit warga lokal loh jadi udah dijamin nikmat.

Bagi kamu yang berkunjung ke Bogor, pastikan untuk mencicipi mie ayam legendaris yang menjadi favorit warga lokal. Nah, berikut ini adalah 5 tempat mie ayam pilihan di Bogor yang wajib masuk ke dalam list wisata kulinermu!

1. Mie Ayam Bakso Jojo

Alamatnya ada di Gor Pajajaran dekat Jalan Senam RT 04/RW 01, Tanah Sareal, Bogor. Tempat kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Satu porsi dibandrol dengan harga Rp18.000 yang terdiri dari mie ayam, empat butir bakso kecil dan satu tahu bakso. Pengunjung bisa meminta tambahan toping berupa pangsit goreng yang dibandrol dengan harga Rp3.500 per mangkok.

Bakso dan toping ayam di dalam mie ayam dibuat sendiri secara homemade loh. Bumbunya benar-benar meresap di dalam ayam karena direbus sebanyak tiga kali. Mie ayam ini sudah eksis sejak 1982.

2. Yung Bangka Es

Lokasinya ada di Jalan Jend. Sudirman No.15A, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16154. Yung Bangka Es sudah buka sejak tahun 1978. Awalnya tempat kuliner ini berdiri di dekat stasiun Bogor. Menu terkenal di tempat ini adalah mie ayam bangka yang rasanya sangat lezat. Cocok buat wisata kuliner di Bogor.

3. Mie Ayam Mas Gopur

Alamatnya ada di Jalan Wijaya Kusuma No.8, RT.06/RW.02, Pakuan, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16134. Tempat ini menyajikan mie ayam porsi jumbo dengan harga murah meriah yakni mulai Rp10 ribuan saja per porsi.

Kelezatan mie ayam disajikan dengan kuah kaldu ayam yang kaya rempah, potongan daging ayam lembut, dan taburan bawang goreng yang gurih. Tak heran jika tempat ini selalu ramai pengunjung setiap harinya.

4. Mie Ayam Bakso Apollo

Lokasinya ada di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 51, RT.05/RW.03, Kb. Klp., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Tempat kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 20.30 WIB.

Tempatnya luas dan nyaman, sekitar lima menit dari Kebun Raya Bogor. Mie ayam Bakso Apollo disajikan dengan sambal pedas yang menggoda selera. Ditambah dengan irisan daun bawang dan seledri, serta potongan ayam yang berlimpah, membuat rasanya semakin menggugah selera.

5. Mie Ayam Bakso Herman

Alamatnya ada di Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat. Tempat kuliner ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB, tutup di hari Jumat. Satu porsi mie ayam bakso Herman dibandrol dengan harga Rp17.000. Tempat ini sudah berdiri sejak 1975.

Warung ini selalu ramai pengunjung, banyak pelanggan lama yang kepincut dengan rasanya. Mie ayamnya disajikan dengan topping bakso, pangsit goreng, dan potongan sayuran segar, menjadikannya sebagai hidangan yang cocok untuk mengisi perut di saat lapar. 

Jadi, itu dia 5 mie ayam legendaris di Bogor yang wajib kamu cicipi saat berkunjung ke sana. Selamat menikmati wisata kuliner yang menggugah selera ya guys!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index