Destinasi Wisata Paling Baru di Bogor, Staycation Bareng Keluarga Makin Mantap Ditemani Fasilitas Lengkap Ramah Anak

Destinasi Wisata Paling Baru di Bogor, Staycation Bareng Keluarga Makin Mantap Ditemani Fasilitas Lengkap Ramah Anak
Destinasi Wisata Paling Baru di Bogor, Staycation Bareng Keluarga Makin Mantap Ditemani Fasilitas Lengkap Ramah Anak. (Tangkapan Layar Youtube JeJo Family)

RUANGBOGOR -- Tempat wisata baru di Bogor Raya kian bermunculan, karena wilayah ini selalu menjadi tempat tujuan liburan warga ibu kota. Bahkan saat ini ada tempat staycation baru yang belum lama dibuka.

Dilansir dari Channel Youtube JeJo Family pada Rabu, 19 Mei 2024,  kami akan menyajikan informasi mengenai tempat staycation menarik yang berada di Bogor, dan lokasinya bukan di daerah Puncak. Tempatnya tidak terlalu jauh dari kota Bogor dan bernama  D'Sawah Resort.

Mulanya, D'Sawah hanya memiliki restoran, namun kini telah berkembang dengan tambahan beberapa fasilitas seperti kafe, ruang serbaguna, dan kolam renang. D'Sawah Resort kini bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga, teman, maupun untuk acara outbond bersama teman sekolah.

Tamu yang menginap di D Sawah Resort akan diantar menggunakan shuttle atau buggy yang telah disediakan. Kendaraan pribadi tidak diizinkan masuk ke area resort. Jadi, dari tempat parkir, tamu akan diantar langsung ke lokasi penginapan. Jalan menuju ke D'SawahResort mudah dilalui, tidak macet, dan tidak ada sistem ganjil genap.

Rumah Joglo

Penginapan baru yang ada di D Sawah Resort ini bernama Rumah Joglo. Ada empat bangunan Rumah Joglo yang sudah bisa dibooking, meskipun ada beberapa yang masih dalam proses pembangunan dan finishing. Rumah Joglo ini menawarkan suasana asri dengan teras yang dilengkapi kursi untuk bersantai sambil menikmati pemandangan hijau.

Di dalam Rumah Joglo, terdapat dua area utama: tempat tidur dan kamar mandi. Rumah Joglo ini berkapasitas dua sampai empat orang dengan harga promo sekitar Rp 700.000 per malam selama bulan Mei. Harga ini termasuk sarapan gratis untuk dua orang. Rumah Joglo dilengkapi dengan AC, kursi, meja, dan tempat tidur queen size dengan empat bantal serta kasur geser di bawahnya.

Keindahan estetika Rumah Joglo ditambah dengan ornamen dan lukisan yang menghiasi dinding. Dekat tempat tidur, terdapat lampu bohemian yang menambah suasana hangat dan nyaman. Setiap sudut di Rumah Joglo sangat instagramable, cocok untuk foto-foto.

Area wastafel di bagian belakang juga sangat estetik, dilengkapi dengan cermin besar, handuk, hair dryer, dental kit, sabun cuci tangan, dan perlengkapan mandi lainnya. Kamar mandi di Rumah Joglo luas dan bersih, dilengkapi dengan water heater dan shower besar serta perlengkapan mandi yang lengkap.

Bagian depan Rumah Joglo terdapat ayunan dan tempat duduk untuk bersantai, serta pemandangan sunrise dan pegunungan yang indah di pagi hari. Area Rumah Joglo cukup luas, cocok untuk acara kantor atau gathering, dengan sekitar 15 bangunan serupa di area tersebut.

Suasana malam di Rumah Joglo dihiasi dengan lampu-lampu cantik yang menambah kesan romantis dan hangat. Selain Rumah Joglo, terdapat juga tipe penginapan lain seperti Rumah Apung. Rumah Apung memiliki kapasitas dua sampai empat orang dengan harga sekitar Rp 700.000 per malam, dan ada juga yang dua lantai untuk lebih dari empat orang.

Kolam Renang

Fasilitas kolam renang di D' Sawah Resort tidak kalah menarik. Terdapat dua kolam renang, untuk dewasa dan anak-anak, dengan kedalaman yang aman dan fasilitas bermain yang seru. Area kolam renang dilengkapi dengan tempat duduk dan penjual makanan, sehingga setelah berenang, tamu bisa menikmati camilan.

Area Camping

Terdapat juga area camping yang luas, sering digunakan untuk kegiatan sekolah atau camping keluarga dengan tarif sekitar Rp 350.000 untuk empat orang. Tiket berenang di aquapark ini Rp 35.000 saat weekday dan Rp 50.000 saat weekend, namun gratis untuk tamu yang menginap.

Restoran di D'Sawah Resort menyediakan menu sarapan yang lengkap, dari nasi kuning hingga mie goreng, serta berbagai pilihan protein dan dessert. Tempat makan bisa dipilih antara saung, lesehan, atau meja makan biasa, serta area outdoor yang cocok di sore hari.

D Sawah Resort juga memiliki ruang serbaguna bernama Rumah Kaca, yang cocok untuk acara wedding, kantor, atau gathering. Selain itu, ada fasilitas penyewaan sepeda, skuter, ATV, dan motor-motoran untuk anak-anak, serta playground dan kafe.

Wahana Bermain Anak

Bagi yang membawa anak-anak, bisa memberi makan ikan di area Rumah Apung dengan pakan ikan yang tersedia. Dengan semua fasilitas ini, The Sawa Resort menjadi tempat yang cocok untuk semua usia, dari yang tua hingga yang muda.

Itulah ulasan tentang tempat staycation baru D Sawah Resort. Semoga video ini bisa menjadi referensi buat kalian yang mencari tempat wisata, kuliner, atau staycation.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index