5 Glamping Paling Hits di Puncak Bogor, Bandingkan Harga dan Fasilitasnya Biar Kamu Yakin Dapat Pengalaman Seru

5 Glamping Paling Hits di Puncak Bogor, Bandingkan Harga dan Fasilitasnya Biar Kamu Yakin Dapat Pengalaman Seru
5 Glamping Paling Hits di Puncak Bogor, Bandingkan Harga dan Fasilitasnya Biar Kamu Yakin Dapat Pengalaman Seru. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Kamu sedang merencanakan iburan ersama anak istri atau sahabat ekat? Staycation di glamping bisa menjadi salah satu alternatif liburan yang kamu pilih.

Saat ini staycation di glamping menjadi tren karena menawarkan pengalaman yang menyenangkan. Di Puncak Bogor banyak spot glamping yang bisa kamu kunjungi.

Dilansir dari Channel Youtube Sahabat Riswan Official pada Rabu, 29 Mei 2024, kami akan berbagi informasi tentang tempat glamping dengan suasana alam dan spot pegunungan di Puncak, Bogor.

1. Green View

Tempat pertama yang akan saya rekomendasikan adalah Green View yang berlokasi di Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Green View ini merupakan villa syariah dengan tambahan kabin glamping berbentuk segitiga. Lokasinya sangat dekat dari jalan raya utama, hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit.

Di area Green View Syariah, saat ini baru ada empat kabin glamping, namun rencananya akan ditambah lagi. Tempat ini memiliki area balkon yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan perbukitan. Saat hujan turun, tempat ini sering berkabut, menambah suasana sejuk dan adem.

Tipe glamping di sini adalah Green View Glamping yang didesain modern dan mewah. Interiornya tidak seperti glamping pada umumnya. Fasilitasnya lengkap, mulai dari tempat tidur tipe twins dengan ekstra bed di bawahnya. Kapasitas kabin ini bisa menampung 4-5 orang.

Selain itu, terdapat juga Smart TV, WiFi, sofa bed, dan karpet berbulu yang nyaman. Ada juga gantungan pakaian, kursi recliner, lampu tidur, laci penyimpanan, teko listrik, tempat tisu, dan air minum. Sayangnya, tidak ada fasilitas teh dan kopi. Namun, terdapat kulkas mini untuk menyimpan makanan.

Desain kamar mandinya modern minimalis dengan fasilitas water heaters, cermin, shower, wash taffel, kloset duduk, dan lengkap dengan shampo dan body wash. Handuk juga disediakan. Untuk umat Muslim, tersedia musala untuk salat berjamaah.

Jika ingin barbeque di malam hari, area depan kabin sudah disediakan alat barbeque. Harga menginap di Green View Glamping adalah Rp700.000 untuk weekday dan Rp1 juta untuk weekend. Harga ini bisa berubah, jadi pastikan untuk mengecek update terbaru.

2. Masada Village

Tempat kedua adalah Masada Village yang beralamat di Jalan Ciburial, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Masada Village menawarkan berbagai fasilitas penginapan mulai dari villa, glamping, hingga camping ground.

Proses check-in di sini dilakukan di resepsionis, kemudian sahabat Riswan akan diantar ke tempat penginapan. Di area front office terdapat kafe bernama Tree House Cafe. Sahabat Riswan bisa pesan makanan atau sekedar nongkrong sambil menikmati kopi atau teh hangat.

Di area glamping, pemandangannya memukau dengan view Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Terdapat beberapa glamping, mulai dari glamping 1 hingga 8. Fasilitas di dalamnya termasuk dua kasur berukuran Queen size, dispenser, TV LED, handuk, dan amenities toiletnya.

Kamar mandinya cukup luas dengan water heaters, shower, dan toilet duduk. Untuk barbeque, terdapat biaya tambahan sebesar Rp50.000, begitu juga untuk api unggun. Harga glamping di Masada Village adalah Rp300.000-400.000 untuk weekday dan Rp500.000-600.000 untuk weekend.

3. Kampung Rimba

Ketiga adalah Kampung Rimba, yang beralamat di Jalan Ciburial, Kampung Baru Jeruk, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kampung Rimba memiliki keunikan sebagai tempat berkemah dengan suasana rimba yang alami. Selain tenda, terdapat rumah pohon, rumah kayu, dan Rimba Camp.

Fasilitas di rumah pohon termasuk dua kasur King size, handuk, amenities seperti air mineral, teko listrik, kopi, gula, serta amenities toiletnya. Kamar mandinya modern dengan water heaters, shower, toilet duduk, dan washtafel.

Untuk harga, menginap di rumah pohon mulai dari Rp558.000 untuk weekday dan Rp858.000 untuk weekend. Rumah kayu harganya Rp558.000 untuk weekday dan Rp858.000 untuk weekend. Rimba Camp harganya Rp458.000 untuk weekday dan Rp558.000 untuk weekend.

4. Paseban Glamping

Tempat keempat adalah The Paseban Glamping yang berlokasi di Jalan Tegal Luhur, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. The Paseban Glamping menawarkan beberapa jenis kabin glamping, villa, dan area camping ground. Salah satu kabin glampingnya adalah tipe Cemara.

Tipe Cemara ini memiliki halaman sendiri dengan fasilitas tempat tidur Queen size, kipas angin, dispenser, shower, water heater, dan kloset duduk. Terdapat juga satu set meja kursi di area balkon untuk bersantai.

Harga tipe Cemara mulai dari Rp400.000 hingga Rp750.000. Tipe villa harganya Rp1 juta hingga Rp1,5 juta. Untuk kabin villa mulai dari Rp350.000 hingga Rp700.000. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

5. The Win Villas

Kelima adalah The Win Villas yang berlokasi di Jalan Tegal Luhur, Megamendung, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. The Win Villas terletak di dataran tinggi dengan pemandangan langsung ke Gunung Salak.

Bangunannya serba kayu dan berbentuk segitiga. Terdapat beberapa jenis kamar seperti The H, The R, The Dove, The House, dan tenda. Fasilitasnya termasuk tempat tidur Queen bed, Smart TV, WiFi, kulkas mini, amenities kopi, teh, gula, teko listrik, dan kamar mandi dengan shower dan water heater.

Harga The H adalah Rp1 jutaan, The R Rp1 juta, The Dove Rp850.000, The House Rp550.000, dan The Raft Rp350.000 hingga Rp700.000. Untuk tenda harganya Rp250.000.

Itulah informasi tentang tempat glamping di Puncak, Bogor yang bisa amu unjungi selama liburan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index