Tempat Wisata di Bandung Ini Bisa Bikin Anak Kamu Tambah Pintar, Suasananya Bagaikan Berada dalam Film Kartun di Televisi

Tempat Wisata di Bandung Ini Bisa Bikin Anak Kamu Tambah Pintar, Suasananya Bagaikan Berada dalam Film Kartun di Televisi
Tempat Wisata di Bandung Ini Bisa Bikin Anak Kamu Makin Pintar Suasananya Bagaikan Berada dalam Film Kartun di Televisi

RUANGBOGOR – Jika Anda mencari tempat wisata seru untuk anak, Fairy Garden di Kabupaten Bandung adalah destinasi yang tepat. Wisata edukasi ini menawarkan beragam daya tarik dengan konsep negeri dongeng, seperti yang sering terlihat di film kartun televisi. Dari bangunan dan kastil hingga taman bunga serta pakaian peri yang dikenakan staf, semua elemen ini pasti disukai anak-anak yang biasa melihatnya di televisi atau dunia maya. Sekarang, mereka dapat merasakannya dalam dunia nyata.

Fairy Garden juga menawarkan berbagai kegiatan seru dan mendidik yang bisa memacu syaraf motorik anak Anda. Terletak di dataran tinggi Lembang, posisi ini memberikan nilai tambah tersendiri karena kawasan ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang cantik dan eksotik. Dari sana, Anda bisa melihat gunung di kejauhan dan pepohonan hijau yang asri. Wisata keluarga dengan ruang terbuka yang menyatu dengan alam ini sangat sejuk, segar, dan nyaman untuk berbagai kegiatan. Inilah yang menjadi daya tarik utama bagi wisatawan, membuat mereka asyik bermain hingga lupa waktu.

Setelah melewati minggu atau bahkan bulan tanpa hiburan, inilah saatnya mengajak keluarga untuk menikmati refreshing di tempat yang seru dan menyenangkan. Terutama di era digital ini, di mana anak-anak sering kali kecanduan gadget yang bisa mengganggu proses perkembangan mereka. Fairy Garden menawarkan tempat bermain sekaligus belajar dengan beragam wahana edukasi seperti Giant Book, Woodland, dan Lola Library.

Tak hanya pemandangan alam yang cantik dan wahana edukasi, kostum unik para pegawai juga menjadi daya tarik tersendiri. Banyak pengunjung, baik anak-anak, remaja, maupun dewasa, yang berfoto bersama karyawan berpakaian peri. Berbagai pose dan gaya ala negeri dongeng menjadi momen terbaik mereka dalam berfoto.

Lokasi Fairy Garden

Fairy Garden terletak di Jalan Maribaya No. 149/252, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Bagi pengunjung dari Kabupaten Bandung, jarak tempuhnya sekitar 72 km dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam 15 menit. Namun, jika perjalanan dimulai dari Alun-Alun Kota Bandung, jaraknya hanya 18 km dengan waktu tempuh sekitar 47 menit. Lokasi wisata ini sangat strategis dengan akses jalan yang sudah baik. Meski tersedia kendaraan umum, disarankan menggunakan kendaraan pribadi untuk menghemat biaya dan waktu.

Beragam Aktivitas Menarik di Fairy Garden

Bagi anak yang gemar menggambar, wahana Art Factory di Fairy Garden adalah tempat yang tepat. Area ini menyediakan fasilitas lengkap untuk melukis, dengan pendampingan staf berpakaian peri yang unik. Selain Art Factory, ada aktivitas menarik lain seperti belajar merangkai bunga. Anak-anak akan dibimbing cara menanam bunga hingga membuat taman mini dengan berbagai bunga warna-warni.

Mengabadikan momen dengan foto atau video sangat penting saat berkunjung ke tempat ini. Oleh karena itu, pastikan Anda membawa alat perekam. Selain kegiatan di atas, Anda juga bisa berburu foto Instagrammable di berbagai spot indah dan mempesona di kawasan wisata edukasi ini.

Fasilitas Penunjang di Fairy Garden

Fairy Garden dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang untuk kenyamanan pengunjung. Terdapat toilet umum, lahan parkir yang luas dan aman, mushola, kafe, restoran, dan berbagai sarana prasarana lainnya. Area wisata ini cukup lengkap dan tergolong mewah.

Saatnya memanjakan anak, istri, dan anggota keluarga lainnya dengan berkunjung ke Fairy Garden. Destinasi wisata edukasi ini sangat cocok untuk anak-anak usia sekolah dan dalam masa pertumbuhan. Setelah beragam aktivitas yang mungkin membuat komunikasi keluarga kurang intens, berlibur ke tempat wisata yang mendidik dan menjauhkan anak dari gadget adalah langkah cerdas untuk mereka.

Mengunjungi Fairy Garden akan memberikan pengalaman berharga bagi keluarga Anda, menggabungkan kesenangan dan pendidikan dalam satu paket liburan yang tak terlupakan.
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index