Bekas Restoran Legendaris Rindu Alam Puncak Disulap Jadi Restoran Baru, Ada Kisah Inspiratif di Baliknya lho!

Bekas Restoran Legendaris Rindu Alam Puncak Disulap Jadi Restoran Baru, Ada Kisah Inspiratif di Baliknya lho!
Bekas Restoran Legendaris Rindu Alam Puncak Disulap Jadi Restoran Baru. (Get Lost)

RUANGBOGOR -- Bagi kalian yang sering melintasi jalur selatan Nagrek, pasti sudah tidak asing dengan nama Asep Stroberi. Cabang terbaru restoran ini buka di bekas lokasi Restoran Rindu Alam yang legendaris.

Dilansir dari Channel Youtube Rifki Rafaa pada Kamis, 30 Mei 2024, Kang Asep, seorang pria asal Tasikmalaya yang dulunya pernah bekerja sebagai debt collector untuk membiayai kuliahnya, kini telah sukses memiliki 15 cabang Asep Stroberi yang tersebar di Jawa Barat.

Cabang terbaru ini berlokasi di Puncak Cisarua, Bogor. Kalian bisa menemukan lokasinya dengan mudah menggunakan Google Maps.

Area Restoran

Restoran Asep Stroberi di Puncak ini memiliki area yang sangat luas dan terdiri dari dua lantai dengan dekorasi unik, penuh dengan pajangan stroberi. Di lantai pertama, dekat kasir, kalian bisa menemukan berbagai jajanan pasar yang menggugah selera.

Menuju ke lantai dua, tangganya landai dan ramah untuk pengguna kursi roda. Tangga ini berputar naik dan memberikan akses ke lantai dua yang menawarkan pemandangan indah pegunungan Cisarua Bogor. Di sini, mata pengunjung akan dimanjakan dengan view yang menakjubkan.

Di lantai dua juga terdapat akses ke balkon yang memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan lebih luas dan mengambil foto. Meski bagi yang takut ketinggian mungkin terasa menantang, pagar di sini cukup aman dan tinggi.

Dingin dan Menyegarkan

Dengan ketinggian hampir 1400 mdpl, suhu di sini sangat dingin. Jadi, saya sarankan untuk mengenakan jaket tebal, terutama bagi yang tidak tahan dingin. Area makan di lantai dua juga sangat luas sehingga tidak perlu khawatir kehabisan tempat.

Menu Restoran Lengkap

Menu di restoran ini sangat lengkap, termasuk hidangan Timur Tengah yang sepertinya ditambahkan karena banyaknya wisatawan Timur Tengah di daerah Puncak. Ini menjadi nilai tambah bagi restoran Asep Stroberi.

Saya memesan Vietnam Ice Coffee dan Nasi Timbel Komplit yang terdiri dari sambal, karedok, tahu, tempe, dan ayam kampung. Minumannya juga termasuk jus stroberi tanpa gula yang segar. Meski cuaca dingin, es kopi Vietnam tetap menjadi pilihan saya.

Kisah Asep Strawberi

Kisah sukses Kang Asep menarik untuk diceritakan. Setelah lulus kuliah, Kang Asep bekerja sebagai interior desainer dan bertemu dengan seorang dokter yang memintanya mengelola lahan kosong di Parongpong, Lembang. Lahan ini diubah menjadi kebun stroberi yang kemudian menghasilkan nasi liwet buatan Kang Asep untuk konsumsi para pekerja.

Suatu hari, sebuah klub yang sedang mengadakan kegiatan mencicipi nasi liwet tersebut dan sangat menyukainya. Mereka pun mengundang banyak orang untuk mencicipi masakan Kang Asep. Akhirnya, Kang Asep menikah dengan Teh Tati, mantan karyawan di kebun stroberi, dan memutuskan pindah ke Nagrek untuk membuka warung nasi dengan menu khas nasi liwet pada tahun 2006.

Dengan modal Rp1 juta, mereka membeli sepetak tanah kecil dan mulai merintis usaha. Warung nasi kecil tersebut kini menjadi cabang utama Asep Stroberi di Nagrek, dan usaha ini terus berkembang hingga membuka cabang di berbagai kota lain. Kisah inspiratif ini membuktikan bahwa kesuksesan dapat diraih dengan tekad dan kerja keras.

Fasilitas Lain

Di sini juga terdapat area musola yang cukup nyaman. Untuk mencapai musola, kalian harus keluar dari lobi dan mengikuti petunjuk arah. Area ini juga dilengkapi toilet yang bersih dan nyaman.

Itulah ulasan singkat tentang Asep Stroberi di Puncak. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca yang sedang merencanakan liburan singkat.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index