Sejuknya Bikin Nyaman, Restoran di Bekasi Ini Punya Vibes yang Adem: Nggak Perlu Jauh-jauh ke Puncak Buat Makan Nasi Liwet

Sejuknya Bikin Nyaman, Restoran di Bekasi Ini Punya Vibes yang Adem: Nggak Perlu Jauh-jauh ke Puncak Buat Makan Nasi Liwet
Sejuknya Bikin Nyaman, Restoran di Bekasi Ini Punya Vibes yang Adem: Nggak Perlu Jauh-jauh ke Puncak Buat Makan Nasi Liwet. (GMAPS/Nano Nulyanto)

RUANGBOGOR -- Cendolan Cafe dan Resto bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin menikmati santapan ezat engan suasana sejuk di Bekasi. Lokasi Cendolan ini berada di rest area Taman Sari, Jalan MT Haryono Nomor 16, Taman Sari Setu, Kabupaten Bekasi. Walaupun namanya rest area, lokasinya tidak berada di jalan tol, melainkan di jalan biasa.

Jika kamu menempuh perjalanan dari arah Cileungsi dan Cibubur, letaknya ada di sebelah kanan jalan. Untuk jam operasional, Cendolan Cafe dan Resto ini buka dari jam 3 sore hingga jam 9 malam.

Area parkir di Cendolan cukup luas, baik di depan dekat pintu masuk maupun di bagian dalam yang bisa menampung banyak mobil dan motor. Kami langsung merasa nyaman karena parkir yang luas memudahkan pengunjung yang datang.

Konsep Restoran

Cendolan Cafe dan Resto menawarkan dua konsep tempat makan: lesehan dan saung-saung villa kayu di sekitar taman, serta area semi outdoor dengan meja dan kursi. Di bagian belakang resto, terdapat hamparan sawah yang luas, membuat suasana semakin asri dan hijau.

Di sini, pengunjung disuguhi pemandangan bangunan-bangunan villa kayu yang unik dan estetik, lengkap dengan pepohonan rindang dan tanaman hijau lainnya yang membuat suasana semakin sejuk dan nyaman. Saung-saung di sini cukup banyak dan bisa menampung lebih dari enam orang, cocok untuk kumpul-kumpul keluarga atau teman.

Bagi pengunjung yang tidak mendapat tempat duduk di saung atau area semi outdoor, tersedia tikar untuk digelar di atas rumput, jadi tetap bisa buka puasa sambil piknik. Terdapat juga saung yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti pengajian, bersebelahan dengan musala.

Area Bermain Anak

Selain area taman yang hijau, terdapat juga area bermain anak dengan berbagai permainan seperti ayunan dan perosotan. Anak-anak pasti senang bermain di sini sambil menunggu waktu buka puasa.

Spot cendol di Cendolan menawarkan berbagai varian rasa seperti taro, red velvet, durian, dan lainnya. Kami datang saat long weekend dan tempat makan hampir penuh, tapi kami masih bisa mendapatkan tempat duduk. Untuk minuman cendol, tersedia 11 varian rasa dengan harga mulai dari Rp14.000.

Selain cendol, ada juga minuman seperti lemon tea dan lain-lain. Yang membedakan cendol di sini adalah campuran susu yang membuatnya lebih nikmat. Namun sayangnya, saat kami ingin memesan cendol untuk buka puasa sekitar jam 5 sore, cendolannya tutup sementara dan baru buka lagi sekitar jam 7.30 malam karena antrian yang banyak dan karyawan yang istirahat buka puasa.

Nasi Liwet

Menu makanan di Cendolan terbatas, hanya tersedia paket nasi liwet ayam kampung dan paket nasi liwet ikan gurame. Kami memesan paket nasi liwet ayam kampung yang terdiri dari 1 ekor ayam kampung, empat porsi nasi liwet, tempe mendoan, tahu goreng, ikan asin, sambal terasi, sayur lalapan, dan empat porsi teh tawar.

Suasana Malam

Suasana malam di Cendolan sangat indah dengan lampu-lampu cantik yang menghiasi taman. Untuk mushala di sini, kebersihannya sangat terjaga dan cukup nyaman digunakan. Setelah mencoba makanan di Saung Liwet, menurut kami rasanya biasa saja dan sambalnya juga sedikit, tidak cukup untuk empat orang.

Harap Bersabar!

Walaupun pelayanan penyajian makanan cukup lama, pemandangan di Cendolan sangat indah dan menyejukkan. Kami disuguhkan pemandangan pepohonan rindang dan bangunan villa kayu yang estetik, membuat suasana makan lebih nyaman.

Sekian review kami kali ini di Cendolan Cafe dan Resto, Bekasi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang edang merencanakan liburan Bersama keluarga.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index