Tempat Wisata Nol Rupiah Terbaru di Jakarta Ini yang Lagi Hits dan Viral di 2024!

Tempat Wisata Nol Rupiah Terbaru di Jakarta Ini yang Lagi Hits dan Viral di 2024!
Tempat Wisata Nol Rupiah Terbaru di Jakarta Ini yang Lagi Hits dan Viral di 2024!

RUANGBOGOR – Tempat wisata nol rupiah alias gratis di Jakarta bisa kamu temui di Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di Jakarta Utara yang terus menarik perhatian dengan destinasi wisatanya yang unik dan beragam. Pada tahun 2024, ada delapan tempat wisata baru yang sedang hits dan viral, dan yang lebih menarik, semuanya bisa diakses secara gratis! Berikut adalah delapan tempat wisata tersebut:

1. Land and PIK 2
Lens and Lesn PIK 2 baru saja soft opening pada tanggal 12 Desember 2023. Terletak di samping marketing galeri PIK 2 dan tidak jauh dari Aloha PIK 2, tempat ini menawarkan suasana yang mirip dengan Pantai Bali. Dengan ikon mercusuar ala Santorini, tempat ini menjadi favorit untuk hunting foto, terutama saat matahari terbenam. Area pantai pasir putih yang telah dibuka untuk umum semakin menambah daya tariknya. Banyak restoran dan kafe dengan konsep ala Bali yang menghadap ke pantai, membuat tempat ini cocok untuk nongkrong sambil menunggu sunset.

2. Orange Grove PIK 2
Orange Grove PIK 2 dibuka pada awal tahun 2024, menawarkan konsep ruang terbuka hijau yang menyatu dengan alam. Terletak bersebelahan dengan Green Belt, tempat ini dihiasi dengan pohon jeruk ala Italia, bunga-bunga cantik, dan air mancur. Selain itu, Orange Grove juga ramah untuk hewan peliharaan dan menyediakan area bermain anak yang aman. Ada beberapa tempat makan seperti Paul Cafe dan Sushi Hero yang menawarkan pengalaman kuliner yang menyenangkan.

3. Batavia PIK 2
Batavia PIK 2 adalah destinasi wisata kuliner dan hiburan dengan konsep terapung seluas 3,6 hektar, terinspirasi dari kota Batavia tempo dulu. Tempat ini menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan, terutama saat matahari terbenam. Di sini, pengunjung bisa menyewa berbagai kendaraan listrik untuk berkeliling atau hanya berjalan santai menikmati pemandangan. Banyak kafe, restoran, dan butik yang tersedia di sini, ditambah live music yang meriah membuat Batavia PIK 2 menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai.

4. Aloha PIK 2
Aloha PIK 2 menawarkan suasana seperti di Hawaii dengan pantai pasir putih dan berbagai fasilitas hiburan. Tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga, dengan berbagai wahana untuk anak-anak seperti kolam mandi bola dan kolam renang. Ada juga banyak tempat makan yang menawarkan berbagai jenis kuliner. Pengunjung juga bisa membawa hewan peliharaan, namun harus memastikan mereka menggunakan pampers demi menjaga kebersihan.

5. Taman Doa Our Lady of Akita
Taman Doa Our Lady of Akita yang baru dibuka pada Desember 2023 ini tidak hanya merupakan tempat ibadah tetapi juga destinasi wisata religi. Tempat ini dibuka untuk umum dan menampilkan replika gereja Seita Hosikai di Akita, Jepang. Di sekitar gereja terdapat taman yang indah dengan kolam dan pepohonan yang baru ditanam. Tempat ini menawarkan suasana yang tenang dan cocok untuk ziarah dan refleksi.

6. Pancoran Chinatown PIK 2
Pancoran Chinatown PIK 2 adalah wisata kuliner dengan nuansa oriental yang kental. Tempat ini menawarkan berbagai makanan khas China, baik yang halal maupun non-halal. Arsitektur yang khas dengan warna merah dan emas, pagoda, dan lampion merah membuat tempat ini sangat Instagramable. Saat Imlek, tempat ini juga menyajikan pertunjukan barongsai yang meriah.

7. La Rivera PIK 2
La Rivera PIK 2 adalah kawasan ruko yang didesain seperti kota Amsterdam. Viral karena keindahan arsitekturnya, tempat ini memiliki sungai buatan yang digunakan untuk bermain perahu saat cuaca cerah. Banyak tenan makanan dan kafe di sini, serta kendaraan listrik yang bisa disewa untuk berkeliling. Tempat ini cocok untuk nongkrong sore hingga malam hari.

8. Green Belt PIK 2
Green Belt PIK 2 menawarkan pemandangan sungai yang tenang dan bersih, dengan saung-saung untuk bersantai. Pengunjung bisa beraktivitas seperti bersepatu roda, bersepeda, naik perahu, atau hanya berfoto-foto. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi hari saat suasana segar. Tempat ini juga ramah untuk hewan peliharaan, asalkan tetap menjaga kebersihan dengan menggunakan pampers.

Dengan banyaknya pilihan wisata gratis yang menarik di PIK 2, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi dan menikmati berbagai destinasi tersebut bersama keluarga, teman, atau pasangan.
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index