Wisata Bogor

5 Wisata Bogor yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga, Dijamin Bikin Betah

5 Wisata Bogor yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga, Dijamin Bikin Betah
Warso Farm, Salah Satu Wisata Keluarga di Bogor yang cocok dikunjung saat hari libur atau akhir pekan. Sumber foto: instagram.com/@afikhairunisa

RUANGBOGOR.COM - Bogor menjadi destinasi wisata yang tepat untuk melipir sejenak dari hikuk pikuk kota yang bikin pikiran jadi penat. Wilayah berjuluk Kota Hujan ini punya banyak destinasi wisata keluarga loh.

Kalau kamu berencana untuk wisata ke Bogor, jangan cuma mampir ke Kebun Raya Bogor ya. Karena Kota Hujan menyimpan beragam destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Lalu apa saja destinasi wisata keluarga yang worth it dikunjungi di Bogor? Yuk simak penjelasan lengkapnya.

1. Cimory Dairyland Puncak

Lokasinya ada di Jalan Raya Puncak KM 75, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Bogor. Tempat wisata ini menawarkan berbagai atraksi menarik dan berperan sebagai fasilitas pendidikan bagi anak-anak, dengan popularitas yang meningkat melalui media sosial seperti TikTok.

Salah satu wahana yang diminati adalah sky ride, yang menawarkan pemandangan spektakuler De Windmills dan taman kincir berwarna-warni. Keamanan pengunjung selalu menjadi prioritas di sini, sambil menikmati spot foto Instagramable serta berbagai wahana permainan. Biaya masuk tergantung pada wahana yang dipilih, dengan paket-paket yang tersedia dan harga tiket mulai dari Rp30.000 hingga Rp85.000.

2. Warso Farm

Lokasinya ada di Jl. K.H. Halimi, Cipelang, Kec. Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di tempat wisata ini kamu bisa ajak keluarga tercinta makan durian sepuasnya. Durian yang disajikan benar-benar fresh dari kebun loh. Karena Warso Farm berdiri di atas 15 hektar kebun durian.

Total ada lebih dari 1.500 pohon durian yang ditanam di tempat ini. Jenis duriannya pun beragam, ada durian Cane, Montong, Petruk, Simas, hingga durian Matahari. Buat yang gak doyan durian jangan sedih saat diajak wisata ke tempat ini, karena ada juga buah naga yang bisa dinikmati.

3. Little Venice Puncak

Lokasinya ada di jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih Pacet, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.  Gak usah jauh-jauh ke Eropa untuk bisa menikmati suasana kota Venesia yang terkenal itu.

Dengan berwisata ke Little Venice Puncak, kamu bisa melihat miniatur kota Venesia. Arsitekturnya dirancang semirip mungkin dengan kota Venesia dijamin akan membuatmu takjub begitu melihatnya. Tentunya banyak spot instagramable yang bisa diakses, cocok banget buat bikin konten wisata bareng keluarga.

4. Museum Zoologi

Lokasinya ada di Jalan IR H Juanda Paledang, Bogor Tengah. Anak-anak pasti happy diajak ke sini karena bisa melihat aneka fosil hewan raksasa. Kalau selama ini anak-anak cuma mengenal hewan raksasa dari buku cerita, kamu bisa memperlihatkan langsung bahwa hewan-hewan itu benar-benar ada.

Fosil aneka hewan yang diawetkan menjadi bukti bahwa hewan-hewan raksasa itu nyata. selain itu, pengunjung juga akan disuguhi dengan berbagai koleksi spesimen hewan yang langka dan unik, mulai dari mamalia, burung, reptil, amfibi, hingga serangga. Museum yang dibangun sejak 1894 ini, merupakan ide dari J.C Koningsberger. Adapun nama aslinya adalah Landbow Zoologisch Laboratorium.

5. Hiking Bocah

Lokasinya ada di Katulampa RT 03 / RW 09, Bogor Timur, Bogor. Di tempat ini anak-anak bisa merasakan sensasi menyatu dengan alam lewat kegiatan hiking. Tenang, kesulitan medan dan jaraknya sudah disesuaikan dengan kemampuan anak-anak.

Ada tiga pilihan jalur dengan jarak dan waktu tempuh berbeda-beda, mulai dari 3 km hingga 6 km untuk jalur panjang. Anak-anak pasti happy berjalan menyusuri kawasan pedesaan, melihat aktivitas warga, hingga menyusuri tepi sungai.

Untuk paket hiking dibandrol dengan harga Rp35 ribuan, kemudian ada juga aneka kegiatan seru lainnya seperti menangkap ikan Rp15 ribuan, kids rafting Rp20 ribuan, hingga camping Rp45 ribuan.

Itulah lima rekomendasi wisata keluarga di Bogor. Dengan beragam pilihan wisata yang menarik dan beragam aktivitas yang bisa dinikmati bersama keluarga, Bogor memang merupakan destinasi liburan yang sempurna.

Jadi, jangan ragu untuk merencanakan perjalanan seru bersama keluarga ke kota yang menyimpan pesona alam dan budaya ini. 
Dijamin, liburanmu akan menjadi momen yang tak terlupakan!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index