Review Kafe yag Punya Playground Luas dan Gratis di Bekasi, Ibu-ibu Bisa Nongkrong Cantik dengan Hati Tenang

Review Kafe yag Punya Playground Luas dan Gratis di Bekasi, Ibu-ibu Bisa Nongkrong Cantik dengan Hati Tenang
Review Kafe yag Punya Playground Luas di Bekasi, Ibu-ibu Bisa Sambil Nongkrong Cantik. (GMAPS/Marceliana Adam)

RUANGBOGOR -- Ada kafe di Bekasi yang bisa bikin anak-anak happy lho. Kafe ini bisa bikin mamah dan ibu senang bukan kepalang, karena bisa nongkrong cantik dengan tenang.

Dilansir dari Channel Youtube Nginep Dimana pada Sabtu, 1 Juni 2024,  kafe ini terletak di dalam mall Grand Metropolitan Bekasi. Konsepnya unik dan menarik, karena menyatu dengan playground yang gratis.

Pengunjung hanya perlu membeli makanan dan minuman tanpa minimum order. Seru banget, kan? Ikuti ulasan ini sampai habis karena kami akan membahas suasana dan makanan di sana.

Nama kafenya adalah Piknik Kids Cafe, terletak di lantai 4 Grand Metropolitan Mall Bekasi. Kafe ini baru saja dibuka pada tanggal 1 Juli 2023. Dari parkiran, kami naik lift langsung ke lantai 4, keluar lift belok ke kanan dan di ujung arah waterplay akan terlihat tempat dengan banyak balon yang eye-catching.

Di depan, pengunjung akan langsung bertemu dengan kasir yang juga menjadi tempat untuk memesan makanan dan minuman. Di samping kasir ada booth gelato dengan 6 varian rasa. Sayangnya, kami belum sempat mencoba gelatonya kali ini.

Masuk ke dalam kafe, suasana playground langsung terasa. Tempat ini benar-benar menggabungkan area makan dengan area bermain anak. Sistemnya, kita harus memesan dulu di kasir depan. Setelah memesan, saya mencari meja sementara suami menunggu di meja.

Kolam Bola

Anak-anak langsung menuju kolam bola yang besar, menjadi pusat perhatian di kafe ini. Di samping kolam bola, ada meja dan kursi makan tempat orang tua bisa menikmati makanan sambil mengawasi anak-anak yang bermain. Ada beberapa pilihan tempat duduk, mulai dari sofa panjang hingga meja kursi biasa, dengan mural di dinding yang ceria dan khas anak-anak.

Selain kolam bola, ada berbagai wahana bermain anak lainnya seperti tenda-tendaan, pojok baca, dinding corat-coret, perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit. Ada juga banyak boneka hewan yang membuat anak-anak semakin senang bermain di sini. Tempat cuci tangan yang rendah juga didesain khusus untuk anak-anak.

Menu Makanan Beragam

Sekarang, mari kita lihat menu makanannya. Menunya banyak pilihan makanan kesukaan anak-anak seperti ayam, French sandwich, spaghetti, dan skutel. Minuman dan dessertnya juga menarik, seperti milkshake, puding, dan ice cream. Selain itu, ada juga es teh manis seharga Rp15.000 dan Thai tea seharga Rp25.000.

Di sini tidak ada nomor meja, jadi setelah memesan di kasir, kita diminta menyebutkan nama. Ketika pesanan siap, nama kita akan dipanggil melalui mic dan kita bisa mengambil makanan di tempat pengambilan. Makanannya disajikan dalam paper lunch box dan paper bowl untuk praktis dan aman dari anak-anak yang berlarian.

Kami mencoba chicken corn soup, spaghetti meatballs, dan puding, dengan minuman es teh manis. Namun, sayangnya, rasa makanan kurang memuaskan. Kami berharap kualitas makanan dapat ditingkatkan ke depannya, karena tempat ini sudah membuat anak-anak sangat bahagia.

Cocok untuk

Tempat ini cocok banget buat arisan ibu-ibu atau ulang tahun anak. Namun, saat pengunjung ramai, suasananya bisa cukup berantakan dengan bola-bola tersebar di mana-mana. Petugas sudah berusaha merapikan, namun tetap sulit menjaga kerapian di ruang bermain anak-anak.

Jam Operasional

Kami datang pada hari Jumat sekitar jam 7 malam, jadi mungkin jika kalian ingin suasana lebih tenang, bisa datang saat baru buka. Jam operasional kafe ini adalah setiap hari dari pukul 10.00 pagi hingga 10.00 malam.

Secara keseluruhan, Piknik Kids Cafe memiliki suasana yang asyik. Anak-anak sangat senang bermain di sini dan tidak mau pulang. Namun rasa makanannya harus ditingkatkan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index