Drama Korea

Resmi! Lovely Runner Jadi Drama Korea Terbaik Tahun 2024, Ada Banyak Rekor yang Tercipta

Resmi! Lovely Runner Jadi Drama Korea Terbaik Tahun 2024, Ada Banyak Rekor yang Tercipta
Lovely Runner, Drama Korea Terbaik Tahun 2024. Sumber foto: Hancinema.net

RUANGBOGOR.COM - Lovely Runner kini resmi menjadi drama Korea terbaik tahun 2024 menurut Majalah Time dari Amerika. Pada 30 Mei 2024 lalu, Time merilis artikel berjudul "Betapa Indahnya Lovely Runner Jadi Drama Terbaik Tahun Ini".

"Walaupun baru setengah tahun 2024 lewat, tapi kita harus akui Lovely Runner emang pantas banget jadi k-drama terbaik tahun ini," demikian pernyataan dari Majalah Time dilansir dari KBIZOOM.

"Di tengah deretan drama Korea yang banyak, Lovely Runner berhasil buat kita terpukau. Drama ini menggabungkan nuansa jaman dulu, romansa, sekaligus unsur thriller pembunuhan," sambungnya lagi.

Bukan hanya mementingkan logika cerita, drakor itu juga bisa mengaduk emosi para penonton. Pasalnya Byeon Woo Seok dan Kim Hye Yoon menjalani takdir tak terduga di tiga era berbeda.

Chemistry yang dibangun keduanya juga membuat Lovely Runner layak dinobatkan sebagai drama Korea terbaik tahun 2024. "Happy ending Sol emang luar biasa, bukan cuma soal hubungannya sama Seon Jae, tapi juga soal mimpinya jadi sutradara film, dan gimana mereka saling dukung satu sama lain."

Bukan banjir pujian, drakor ini ternyata juga sempat mendapatkan kritik loh perihal Im Sol yang sempat menjadi penyandang disabilitas. Kesannya disabilitas menjadi hambatan yang harus dilawan demi mendapatkan cerita happy ending.

Sinopsis Drama Korea Lovely Runner

Im Sol (yang diperankan oleh Kim Hye Yoon), seorang fangirl yang hancur gara-gara matinya idola kesayangannya. Hanya Ryu Seon Jae (Diperankan oleh Byeon Woo Seok), yang bisa membangkitkan semangat hidup Im Sol. Akhirnya dia balik ke tahun 2008 buat nyelametin idolanya.

Berdasarkan Good Data, Lovely Runner jadi nomer satu dalam buzz drama TV-OTT selama tiga minggu berturut-turut di minggu ketiga bulan Mei. Byeon Woo Seok dan Kim Hye Yoon juga masing-masing jadi nomer satu dan dua dalam peringkat aktor drama TV-OTT paling menarik selama tiga minggu berturut-turut.

Selain itu, drama Korea ini juga jadi nomer satu dalam rating penonton pria dan wanita umur 20-49 di semua channel selama delapan minggu berturut-turut. Drama ini bikin banyak banget penggemar fanatik yang disebut ‘Seon-chinja’ (penggemar gila ‘Lovely Runner’), dan bahkan setelah episode terakhirnya pada tanggal 28 Mei, ‘Lovely Runner’ masih jadi perbincangan seru buat banyak orang."

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index