Oleh-Oleh Khas Banyumas Legendaris yang Wajib Dibawa, Manis, Legit dan Cocok Banget Buat Buah Tangan!

Oleh-Oleh Khas Banyumas Legendaris yang Wajib Dibawa, Manis, Legit dan Cocok Banget Buat Buah Tangan!
Oleh-Oleh Khas Banyumas getuk goreng Haji Tohirin. (Instagram @getukgoreng.aslihajitohirin)

RUANGBOGOR.COM - Setiap pergi ke Kota Purwokerto bisa banget mampir buat beli Oleh-Oleh Khas Banyumas yang manis dan legit. Yap! Ada getuk goreng yang khas banget dibuat di kota yang satu ini.

Adapun salah satu Oleh Oleh Khas yang bisa banget dibawa pulang buat buah tangan ini merupakan olahan singkong menjadi getuk goreng. Salah satu yang sangat terkenal adalah getuk goreng Haji Tohirin.

Saat melintas di sepanjang Jalan Sokaraja pasti kamu lihat banyak berderet toko Oleh Oleh Khas Banyumas getuk goreng Haji Tohirin. Wajib banget kamu datangi.

Getuk goreng yang satu ini diketahui sudah memiliki sekitar 10 cabang yang semuanya ada di jalan Jendral Soedirman, Sokaraja, Banyumas dan berdiri sejak 1913 loh.

Adapun pembuatan getuk goreng ini masih sangat tradisional, mengukus menggunakan dandang kayu bakar. Prosesnya pun masih ditumbuk pakai lumpang.

Ketika dibuat, getuk ini hanya memiliki satu varian rasa original namun kini telah hadir dengan rasa durian, nangka, cokelat hingga nanas. Banyak kan variannya sangat cocok buat kamu yang suka getuk.

Alamat getuk goreng Haji Tohirin ada di Jalan Jenderak Sudirman No.151, Dusun II, Sokaraja Tengah, Kec. Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Jam buka toko yang satu ini mulai pukul 09.00 WIB pagi sampai dengan 21.00 WIB malam.

Untuk satu beseknya, Oleh-Oleh Khas getuk goreng Haji Tohirin ini dibanderol harga mulai dari Rp20 ribuan saja. Murah meriah banget kan?

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index