Ada Hutan Sejuk dan Teduh di Bekasi, Perjalanan Menuju Spot Ini Jadi Petualangan yang Menantang

Ada Hutan Sejuk dan Teduh di Bekasi, Perjalanan Menuju Spot Ini Jadi Petualangan yang Menantang
Ada Hutan Bambu Cantik di Bekasi, Perjalanan Menuju Spot Ini Jadi Petualangan yang Menantang. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Kota Bekasi, meskipun dikenal dengan cuaca yang panas, tetap menyimpan keindahan alam yang menakjubkan. Salah satuya kecantikan hutan bambu yang tersembunyi di kota tersebut.

Perjalanan dimulai dengan naik angkot jurusan Kampung Melayu Tanggerang, dengan turun di Tod M1 Bandara Sutta. Setelahnya, kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan P tayo koridor 4 menuju Todm 1 Cadas, lalu turun di depan Robinson.

Perjalanan dengan Angkutan Umum

Dengan biaya yang terjangkau, perjalanan menggunakan transportasi umum ini terasa nyaman dan mudah. Bus yang dilengkapi dengan AC membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Setelah sampai di Robinson, kamu harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju Stasiun Tanggerang yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari lokasi. Melalui jalanan yang ramai, pengunjung akhirnya tiba di stasiun tersebut dan melanjutkan perjalanan menggunakan kereta menuju Stasiun Bekasi Timur.

Sampai di Stasiun Bekasi Timur, kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan ojol karena lokasi hutan bambu hanya bisa diakses melalui gang sempit yang hanya dapat dilalui oleh sepeda motor.

Setelah melewati gang sempit, kamu akan tiba di depan pintu masuk hutan bambu. Terlihat tugu peresmian hutan bambu yang diresmikan tahun lalu, menandakan bahwa tempat ini masih tergolong sebagai tempat wisata baru.

Gazebo untuk Bersantai

Setelah memasuki hutan bambu, pengunjung menemukan banyak gazebo yang disediakan untuk bersantai. Suasana adem dari pohon-pohon bambu yang rindang membuat pengunjung merasa nyaman.

Meskipun begitu, pengunjung menemukan beberapa kekurangan seperti adanya sampah berserakan di sekitar gazebos. Pengunjung mengingatkan untuk membuang sampah pada tempatnya agar keindahan alam tetap terjaga.

Selain itu, pengunjung juga menikmati berbagai fasilitas yang disediakan seperti panggung hiburan, jembatan bambu, warung, dan toilet yang bersih. Suasana healing di hutan bambu terasa menyegarkan bagi pengunjung yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kota.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index