Drama Korea

Byun Woo Seok Mau Manggung Lagi Bareng Eclipse, Tetapi dengan Satu Syarat

Byun Woo Seok Mau Manggung Lagi Bareng Eclipse, Tetapi dengan Satu Syarat
Eclipse band fiktif yang ada dalam drama Korea Lovely Runner. Sumber foto: Hancinema.net

RUANGBOGOR.COM - Demam drama Korea Lovely Runner ternyata belum juga reda sampai saat ini. Banyak penggemar berharap Byun Woo Seok mau manggung lagi bareng band Eclipse di dunia nyata.

Byun Woo Seok memang sukses memainkan peran Ryu Sun Jae dalam drama Korea Lovely Runner. Dia berperan sebagai atlet renang yang kemudian memilih dunia musik sebagai jalan hidupnya.

Berawal dari iseng ikut audisi musik bersama teman-teman SMA nya yang tergabung dalam band bernama Eclipse, ternyata hal itu justru menantarkan Ryu Sun Jae menjadi idol KPop.

Eclipse menjelma menjadi band terkenal yang memiliki banyak penggemar. Mereka punya sejumlah lagu andalan seperti Sudden Shower, Run Run, You & I, No Fate, I'll Be There, dll.

Menariknya, lagu itu benar-benar dinyanyikan langsung oleh Byun Woo Seok. Bahkan dia membuat sendiri lagu 'Sudden Shower' yang digadang-gadang diciptakannya sambil memikirkan orang yang dicintainya.

Wah pantas saja ya liriknya punya arti yang mendalam dan membuat para penggelamnya semakin tenggelam dalam lagu ini. Respons publik pun luar biasa loh. OST 'Sudden Shower' kini berhasil menduduki peringkat 305 di chart harian Melon dan saat ini naik ke peringkat 5 di TOP 100 pada 4 Juni 2024. Daebak!

Antusias publik ternyata terus menjadi-jadi meskipun drama Korea Lovely Runner sudah tamat. Sontak berhembuslah rumor bahwa Eclipse bakal tampil di panggung 'KCON 2024' di Los Angeles, Amerika Serikat pada 26 Juli 2024 mendatang.

KCON itu festival budaya Korea yang fokusnya ke musik. Tahun ini bakal diadakan di lima negara, termasuk Hong Kong, Jepang, dan Amerika Serikat. Festival musik tersebut kemudian akan lanjut di Eropa dan Arab Saudi. Mendengar rumor tersebut, Byun Woo Seok pun langsung angkat bicara agar kabar hoaks itu tidak semakin meluas.

"Saya pikir akan sulit (untuk mewujudkannya) karena jadwalnya tidak sesuai," ujarnya dalam wawancara yang diadakan di sebuah kafe di Nonhyeon-dong, Gangnam-gu, Seoul pada, Selasa, 4 Juni 2024, dilansir dari ajunews.com.

CJ ENM selaku Agensi yang menaungi Byun Woo Seok dengan tegas membantah rumor Eclipse bakal tampil di panggung KCON 2024. "Itu tidak benar. Itu tidak direncanakan."

Woo Seok sebenarnya bersedia kembali manggung bersama Eclipse, tetapi ada syarat yang harus dipenuhi. "Penggemar banyak membicarakan tentang panggung Eclipse. Jika saya mendapat kesempatan, saya ingin berdiri di atas panggung bersama para anggota. Namun, menurut saya ini secara realistis sulit karena kami memiliki jadwal yang telah direncanakan sebelumnya seperti fanmeeting Asia," ujar aktor yang berperan sebagai Ryu Sun Jae dalam drama Korea Lovely Runner tersebut.

"Setelah tur fanmeeting Asia (di Korea), saya pikir saya akan kembali sampai bulan Juli, tapi saya pikir ada banyak latihan profesional dan persiapan yang perlu dilakukan sebelum saya bisa naik panggung kalau (staf produksi) mau nunggu sampai punya cukup waktu untuk persiapan, tapi situasi belum kondusif untuk tampil," pungkasnya.

Byun Woo Seok menjelaskan soal betapa padat jadwal yang harus dilakoninya setelah popularitasnya melejit pasca membintangi drama Korea Lovely Runner. Dia harus tampil dalam fanmeeting Asia di sejumlah negara seperti Bangkok, Korea Selatan, Hong Kong, dan Indonesia. 

Untuk fan meeting di Indonesia rencananya akan dilangsungkan pada 28 Juni 2024 mendatang. Byun Woo Seok mengaku dirinya baru memiliki waktu luang sekitar bulan Juli 2024.

Dia sebenarnya mau saja kembali manggung bareng Eclipse. Tetapi tentu penampilan itu membutuhan latihan dan persiapan yang matang. Untuk mewujudkannya, pemeran Ryu Sun Jae dalam drama Korea Lovely Runner itu mengajukan syarat yakni staf porduksi haru mau menunggu hingga dia merasa siap dan sudah melakukan persiapan dengan matang.

Wah, jadi artinya kemungkinan band Eclipse terwujud di dunia nyata itu masih ada ya? Kalau itu beneran terjadi tentu para Sun Jae Lover bakal senang banget nih!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index