Wisata Kuliner Bandung

Bebek Item Mas Wanto, Salah Satu Bebek Bumbu Item Paling Enak di Bandung, Dijamin Auto Nambah Nasi!

Bebek Item Mas Wanto, Salah Satu Bebek Bumbu Item Paling Enak di Bandung, Dijamin Auto Nambah Nasi!
Bebek Item Mas Wanto, Rekomendasi Menu Kuliner Bebek Enak di Bandung. Sumber foto: instagram.com/@foodnotestories

RUANGBOGOR.COM - Orang Bandung pasti udah pada tahu yah kalau Bebek Item Mas Wanto jadi salah satu menu kuliner bebek bumbu item paling enak di Kota Kembang.

Nah, buat kamu yang punya rencana untuk wisata kuliner di Bandung atau mencari referensi seputar menu kuliner bebek bumbu item wajib untuk menyimak informasi ini ya.

Bebek Item Mas Wanto sudah memiliki tujuh gerai yang tersebar di Bandung dan Cimahi. Harga menu makanan dan minuman di tempat ini dibandrol mulai Rp2 ribuan hingga Rp30 ribuan.

Bisa dibilang Bebek Item Mas Wanto jadi salah satu menu kuliner bebek terbaik di Bandung. Dilansir dari akun Instagram @kulinerbandung, rahasia dari kelezatan kuliner ini terdapat di bumbu hitamnya.

Paduan rasa gurih dan aroma rempahnya dijamin bikin pengunjung mau nambah nasi. Bebek Item Mas Wanto menyediakan tiga macam sambal yakni sambal tomat, sambal mangga, serta sambal gledek. Pengunjung bisa memilih dua sambal dari tiga macam pilihan yang tersedia. 

Buat kamu yang gak doyan bebek jangan khawatir, karena tempat kuliner ini juga menyediakan menu lainnya seperti lele goreng dan ayam goreng. Kamu bisa memilih untuk menyantapnya dengan bumbu hitam atau kremesan. Bukan cuma itu ya, nasinya juga bisa pilih antara nasi putih biasa atau nasi uduk.

"Sebagai pecinta bebek, kita kasih dua jempol nih buat bebeknya. Jujur ya, teksturnya tuh empuk dan bebeknya gak berbau guys. Oiya jangan lupa pesen kol dan jukut gorengnya juga," ujar @kulinerbandung.

"Bumbu hitamnya dicampur ke nasi bikin rasanya jadi nikmat banget. Apalagi kalau dimakannya bareng sambal gledeknya juga nih. Paduan gurih dan pedesnya tuh bikin nagih banget. Untuk side dish-nya, di sini ada aneka jeroan yang enak-enak," sambungnya lagi.

Pengunjung bisa memesan aneka jeroan seperti paru sapi, usus, tambusu, babat, kulit ayam, dan masih banyak lagi. Cobain deh perpaduan babat goreng yang disantap bareng sambal mangga, pasti ketagihan!

Para warganet yang melihat postingan mengenai Bebek Item Mas Wanto di akun Instagram @kulinerbandung pun ikut meninggalkan berbagai komentar. "Aneka Jeroan, sayuran yang digoreng-goreng.. Wiiihhh wiiihhh weleh weleh," tulis seorang netizen. "Ini best banget sumvahhhh!!!," sahut warganet lainnya. "Duh ngiler malem malem liat inim" timpal seorang netizen.

Berikut daftar tujuh gerai Bebek Item Mas Wanto yang ada di Bandung dan Cimahi yang bisa kamu kunjungi.

  • Jalan Pahlawan No. 70 (Pasar Kreatif Jabar)
  • Cikuray Street Food (dekat TSM)
  • Taman Citarum (depan masjid Istiqomah)
  • Lengkong Night Street Food
  • Jalan Dipatiukur No.66
  • Jalan Raya Cipadung No. 342
  • Jalan Lurah No.33, Cimahi

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index