Wisata Mall Terbaru di Semarang dengan Konsep Green Mall yang Memukau, Pusat Hiburan dan Belanja Modern!

Wisata Mall Terbaru di Semarang dengan Konsep Green Mall yang Memukau, Pusat Hiburan dan Belanja Modern!
Wisata Mall Terbaru di Semarang dengan Konsep Green Mall (ilustrasi/ unplash)

RUANGBOGOR – Semarang kini memiliki wisata pusat perbelanjaan satu-satunya mall dengan konsep Green Mall yang benar-benar memukau dan membuat bangga yakni Uptown Mall. Mall ini menghadirkan desain yang cocok untuk negara tropis seperti Indonesia. Konsep ramah lingkungan ini tampak jelas dengan bangunannya yang terbuka. Angin segar dapat masuk dari berbagai arah, menciptakan suasana yang sejuk, terlebih lokasinya yang berada di dataran tinggi.

Saat ini, suasana wisata pusat perbelanjaan di Uptown Mall terasa sangat sejuk. Mall ini memiliki kolam ikan dan banyak pepohonan yang seharusnya membantu menjaga suhu tetap nyaman. Selain itu, terdapat banyak kipas angin gantung di dalam mall.

Pengalaman Berkunjung ke Uptown Mall

Masuk melalui lobi Timur dan langsung berada di ground floor. Mall ini memiliki tiga lantai, yaitu lower ground, ground floor, dan upper ground. Pada ground floor, area ini benar-benar terbuka, memungkinkan kita untuk keluar masuk dari mana saja tanpa harus melewati lobi.

Toilet di sini bersih dan nyaman, meski kita harus membawa tisu sendiri karena tidak disediakan di dalam toilet.

Saat berjalan-jalan di ground floor, anda akan melihat banyak area duduk yang asri, cocok untuk nongkrong. Di upper ground, ada banyak tempat makan atau area food court dengan konsep terbuka, memungkinkan kita menikmati pemandangan luar sambil makan.

Mall ini bisa diakses dari dua arah, dan bagian plaza atau Green Spine menjadi tempat favorit untuk nongkrong sore atau saat weekend. Area ini akan diberi kanopi atau atap untuk melindungi pengunjung dari panas dan hujan.

Keunikan dan Kenyamanan Uptown Mall

Uptown Mall sangat cocok untuk tempat nongkrong anak-anak muda karena banyak tempat duduk dan area berkumpul. Mall ini dekat dengan kampus, sehingga banyak dikunjungi oleh mahasiswa dan warga sekitar yang ingin refreshing tanpa harus pergi ke kota.

Lower ground, yang masih banyak gerai belum buka, memiliki wahana permainan seperti Tamia. Bagi pecinta Tamia, tempat ini pasti menarik. Selain itu, ada juga tempat permainan atau games.

Secara keseluruhan, Uptown Mall menawarkan pengalaman yang berbeda dengan konsep Green Mall-nya.

Menutup perjalanan di Uptown Mall, anda bisa menemukan gerai kopi yang cukup sulit ditemukan sebelumnya, akhirnya bisa menikmati kopi dan melanjutkan penjelajahan. Mall ini memang memberikan nuansa baru wisata pusat perbellanjana bagi Semarang dengan konsepnya yang ramah lingkungan dan terbuka.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index