The Real Wisata Mewah Alias Mepet Sawah di Jogja, Bisa Ngopi Sore Syahdu Sambil Delok Sepur

The Real Wisata Mewah Alias Mepet Sawah di Jogja, Bisa Ngopi Sore Syahdu Sambil Delok Sepur

RUANGBOGOR - Pecinta kuliner Jogja, ada kabar baik buat kalian. Sekarang ada tempat makan baru yang bisa jadi destinasi favoritmu, yaitu Cafe Ayom Jogja yang terletak di Kabupaten Sleman.

Saat kamu pertama kali datang ke sini, kamu akan disambut dengan bangunan cantik yang berdiri megah di tengah hamparan sawah hijau. Lokasinya yang menyejukkan, terasa banget angin segar bertiup lembut sambil kamu menikmati santapan lezat.

"Makanannya pricey tapi emang worth it, ga ada yang mengecewakan. Ada jaminan kalau ga sesuai bisa langsung lapor ke waiters. Pilihan menunya juga beragam. Pengen cobain semuanya," ujar salah satu pelanggan bernama Ani.

Cafe Ayom Jogja ini berlokasi di Sukunan, Area Sawah, Banyuraden, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Lokasinya yang nyaman di tengah sawah membuat tempat ini cocok banget buat kumpul-kumpul bareng teman atau keluarga.

Salah satu daya tarik utama Cafe Ayom Jogja adalah konsep bangunannya yang klasik tapi tetap terasa mewah. Bangunan ini menggunakan perpaduan kayu dengan sentuhan warna cokelat dan hijau yang modern, bikin tempat ini terlihat cantik dan alami.

"Kalau ke sini jangan pas siang hari, puanas hawa sawah tapi anginnya sahdu. Cocok untuk yang suka suasana alam," ujar salah satu pengunjung bernama Fajar.

Selain lokasinya yang sangat asri di tengah hamparan sawah yang hijau, di sini kamu juga bisa menikmati pemandangan kereta api yang lalu lalang. Tidak jauh dari Ayom Cafe ada rel kereta api yang cukup aktif dengan perjalanan keretanya.

Selain itu, menu makanan di Ayom Jogja juga nggak kalah menarik. Ada pilihan menu mulai dari masakan Indonesia sampai western.

Kamu bisa nikmatin berbagai macam hidangan, mulai dari appetizer, dessert, snack, sampe minuman kopi dan non-kopi, jus, dan smoothie.

Salah satu menu andalan di Ayom Jogja adalah Sate Sawah isi 7 Tusuk seharga Rp98 ribu. Sate ini disajikan dengan bumbu kemangi yang wangi banget, dan disertai dengan selada, mentimun, dan sambal kecap. Jangan lupa coba juga Ayam Sambal Ijo Nasi Daun Jeruk yang menyegarkan dengan harga Rp72 ribu.

Meski harganya agak mahal, tapi kamu bakal puas banget karena porsinya jumbo dan rasanya juara!

Selain makanannya yang enak, Cafe Ayom Jogja juga punya fasilitas lengkap buat menambah kenyamanan pengunjung. Mulai dari tempat makan indoor, semi outdoor, sampai outdoor seating. Ada juga spot foto kece buat update Instagram kamu, area parkir luas, toilet, dan musala.

"Cantik sih menurutku konsepnya. Di tengah sawah hijau, tone warna interiornya juga cakep. Malam pencahayaannya juga oke. Makanannya pricey tapi emang worth it, nggak ada yang mengecewakan," ujar Ani, salah satu pengunjung.

"Entah ini yg keberapa kali saya ke Ayom, selalu betah makan atau cuma sekedar ngopi-ngopi di sini. Salmon salad yang porsinya sudah tidak diragukan lagi, potongan salmon besar, sayurannya fresh, dressing-nya jg enak," kata Ega.

"Udah beberapa kali ke Ayom. Tempatnya bersih, adem. Cocok buat menepi. Dikelilingin sawah jadi anginnya sepoi-sepoi," ucap Widia.

Jadi, kapan kamu mau nikmatin kelezatan dan keindahan alam di Cafe Ayom Jogja? Ayo ajak teman atau keluarga kamu buat pengalaman kuliner yang nggak terlupakan di sini.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index