3 Rekomendasi Sate Bandeng Oleh-Oleh Khas Banten yang Bisa Dibawa Pulang, Dijamin Nagih!

3 Rekomendasi Sate Bandeng Oleh-Oleh Khas Banten yang Bisa Dibawa Pulang, Dijamin Nagih!
Rekomendasi Sate Bandeng. (Djkn Kemenkeu)

RUANGBOGOR.COM - Oleh-Oleh Khas Banten yang jangan sampai kelupaan adalah Sate Bandeng yang cocok dibawa buat buah tangan. Ada rekomendasi di mana aja ya buat beli oleh oleh yang satu ini?

Salah satu kuliner dan bisa juga jadi Oleh-Oleh Khas Serang dan sangat terkenal di Banten adalah Sate Bandeng. Bukan daging sapi atau ayam, namun kini ikan bandeng yang ditusuk.

Tenang aja sate bandeng yang dijual biasanya sudah tidak ada duri dan sisa daging ikan saja. Pertama, daging bandeng dikeluarkan dari kulitnya, kemudian dipisah dari durinya dan dicampur dengan bumbu-bumbu yang telah diracik secara khusus. Setelah itu dimasukkan kembali ke dalam kulitnya, lalu bandeng dibakar diatas arang.

Nah, buat yang bingung dengan rekomendasi yang enak, simak selengkapnya di bawah ini rangkuman Ruang Bogor.

Sate Bandeng Hj. Maryam

Salah satu yang terkenal di Banten ini adalah sate bandeng Hj. Maryam, kerap diburu dari dalam atau luar kota nih. Alamat ada di Tengah, Jl. Ki Uju No.63, RT.003/RW.002, Tengah, Kec. Serang, Kota Serang, Banten.

Untuk sate bandeng yang satu ini sejak pukul 07.00 WIB pagi sampai dengan pukul 22.00 WIB malam.

Sate Bandeng Ibu Amenah Serang

Sate bandeng selanjutnya yang menggiurkan dan bisa dimakan di sana atau jadi Oleh-Oleh Khas bisa banget.

Buat yang melewati Kecamatan Cipocok, bisa banget langsung ke Jalan Sayabulu km 1, Lingk No.11, RT.2/RW.1, Dalung, Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten. Untuk jam buka sejak pagi jam 07.00 WIB pagi sampai dengan pukul 22.00 WIB malam loh.

Sate Bandeng Ibu Aliyah

Sate bandeng yang satu ini juga terkenal dan banyak dapat ulasan yang bagus di Google. Untuk datangi sate bandeng satu ini, alamatnya ada di Jalan Lopang Gede III, Lopang, Kec. Serang, Kota Serang, Banten.

Jam buka buat sate bandeng ini pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB malam loh.

Itu tadi tiga Oleh-Oleh Khas Serang yang wajib dibawa pulang jika sedang wisata ke daerah Banten.(*)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index