Wisata Kuliner Bandung

5 Tempat Kuliner Ramen yang Hits dan Murah di Bandung, Kuahnya Autentik!

5 Tempat Kuliner Ramen yang Hits dan Murah di Bandung, Kuahnya Autentik!
Rama Ramen, Salah Satu Rekomendasi Tempat Kuliner Ramen yang Hits dan Murah di Bandung. Sumber foto: instagram.com/@rama.ramen

RUANGBOGOR.COM - Siapa yang bisa menolak kelezatan sepiring ramen yang menggoda? Di kota kreatif Bandung, kecintaan pada ramen tak hanya tentang mencicipi, tetapi juga tentang menemukan tempat-tempat terbaik yang menyajikan hidangan ini dengan cita rasa otentik tanpa harus menguras dompet.

Ketika berkunjung ke Bandung, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk menjelajahi beragam kuliner yang memanjakan lidah kamu. Salah satu hidangan yang wajib dicoba adalah ramen. 

Mulai dari kuah hangat hingga kelezatan mie yang nikmat, Bandung memiliki sejumlah tempat makan yang menawarkan pengalaman tak terlupakan dalam menikmati ramen. Berikut adalah lima tempat kuliner ramen yang hits dan ramah kantong di Bandung yang pasti akan membuat lidah kamu bergoyang!

1. Nekorenji Ramen

Ramen ini memiliki dua gerai di Bandung dan satu gerai di Jakarta Selatan. Gerai terbaru ada di Jalan Batununggal Indah IV nomor 37. Nah, khusus di momen pembukaan gerai baru ini, Nekorenji memberikan promo spesial.

"Spesial 7-9 Juni ini ada promo ramen serba 20K dan ada promo spesial juga sampai akhir bulan Juni. More info cek IG @nekorenji.ramen yaa! Yuk ngeramen yuuuk," tulis akun Instagram @foodnotestories.

Keistimewaan dari Nekorenji Ramen adalah kuahnya yang terbuat dari kaldu asli yang dimasak selama delapan jam, tanpa MSG. Salah satu favorit di sini adalah chicken miso ramen. Mie-nya lembut tapi tetap chewy, dan kuahnya gurih tapi enggak bikin eneg.

2. Rama Ramen

Lokasinya ada di Jalan Cihapit No. 32, Cihapit, Kec. Bandung Wetan (Pasar Cihapit). Tempat kuliner ini buka mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB, khusus hari Senin tutup. Harga ramennya dibandrol mulai dari Rp35.000 hingga Rp55.000.

Kombinasi kental dan gurih dalam kuah ramen menciptakan sensasi rasa yang benar-benar memanjakan lidah. Ragam menu yang ditawarkan juga menambah keseruan, mulai dari shoyu, miso, curry, shio, hingga karai. Tidak hanya itu, tersedia pilihan ukuran porsi, dari yang mini hingga reguler yang bisa dipilih sesuai selera masing-masing.

3. Joffi Ramen

Alamatnya ada di Jalan Banda No. 16, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40115. Tempat kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 12.00 WIB hingga 22.00 WIB. Khusus hari Sabtu dan Minggu buka hingga pukul 22.30 WIB.

Rasa makanan khas Jepang ini sudah disesuaikan dengan selera orang Bandung sehingga dijamin yummy. Harga makanan di Joffi Ramen dibandrol mulai Rp13.900 hingga Rp29.900. Tersedia tiga varian ramen dengan kuah shoyu, mala, dan kari. Tempat kuliner ini juga berbagai jenis dimsum dengan harga Rp15.000-an. Hidangan ramen mereka terkenal dengan kuah yang kaya rasa dan bumbu-bumbu yang fresh.

4. Ramen AA

Lokasinya ada di Jalan Gegerkalong Girang No.83, Kota Bandung. Tempat kuliner ini buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB, khusus hari Jumat libur. Warung ramen favorit mahasiswa ini menawarkan harga yang sangat terjangkau.

Kuahnya ringan dengan beragam pilihan topping yang menggugah selera, mulai dari chicken katsu hingga tentakel octopus. Mulai dari kekentalan dan kegurihan kuah hingga berlimpahnya topping, warung ramen terbaik di Bandung ini merupakan opsi ideal untuk makan malam bersama orang terkasih.

Dengan variasi menu yang beragam mulai dari ramen ayam hingga ramen seafood, tempat kuliner ini menyajikan cita rasa autentik Jepang tanpa harus membuat kamu khawatir tentang tagihan yang membengkak.

5. Sai Ramen

Alamatnya ada di Jalan Trunojoyo No.58, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Jika kamu menginginkan pengalaman kuliner ala Japanese street food yang mengasyikkan, tak perlu melakukan perjalanan jauh ke Jepang. Di Sai Ramen kamu dapat menikmati sensasi kedai ramen asli Jepang tanpa harus meninggalkan kota Bandung.

Tidak hanya suasana interiornya yang sangat Jepang, tetapi setiap detail dekorasi di dalam restoran dan layanan pelayanannya pun membawa ingatan pada kedai ramen di Jepang.

Itulah rekomendasi lima kuliner ramen enak di Bandung. Jadi, jika kkamy mencari tempat kuliner ramen yang hits dan murah di Bandung dengan kuah yang autentik, jangan ragu untuk mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini. Rasakan kenikmatan sebuah mangkuk ramen yang lezat tanpa harus membuat kantong kamu kehilangan keseimbangan!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index