7 Spot Healing di Medan Ini Asri dan Menenangkan: Bukan Hanya Pikiran yang Refresh, Perut Juga Auto Kenyang

7 Spot Healing di Medan Ini Asri dan Menenangkan: Bukan Hanya Pikiran yang Refresh, Perut Juga Auto Kenyang
7 Spot Healing di Medan Ini Asri dan Menenangkan: Bukan Hanya Pikiran yang Refresh, Perut Juga Auto Kenyang. (GMAPS/Neysa Vania)

RUANBOGOR -- Kalau kamu merasa penat karena aktivitas perkotaan di Medan, sekarang waktunya kamu healing sejenak. Kamu bisa santai sejenak menikmati suasana pedesaan yang asri hanya dengan berkunjung ke restoran yang bernuansa alam di Medan.

Ada berbagai tempat makan yang menawarkan suasana alam yang asri. Dilansir dari Channel Youtube New Anak Kampung pada Minggu, 9 Juni 202, berikut adalah beberapa tempat makan favorit bernuansa alam di Medan:

1. Tanah Sajian Bhinneka

Restoran Sajian Bhinneka hadir di Medan sejak Maret 2011. Berpadu dengan konsep bineka, Sajian Bhinneka menyajikan berbagai jenis masakan Nusantara dari beberapa daerah dengan konsep suasana alam yang kental dan asri.

Di pintu masuk, pengunjung bisa melihat ornamen khas Bali yang dikelilingi tumbuhan hijau. Saat masuk, pengunjung akan dimanjakan dengan pepohonan rindang dan suara gemercik air dari kolam.

Penggunaan ornamen berbahan kayu dan bambu serta alunan alat musik Nusantara mampu menghilangkan rasa penat dari ramainya perkotaan. Restoran ini terletak di Jalan Babura Lama Nomor 4 Medan dengan kapasitas hingga 300 orang.

2. Jimbaran Resto

Tidak jauh dari Restoran Sajian Bhinneka, tepatnya di Jalan Babura Baru Nomor 47 Medan, ada lagi restoran yang menyajikan nuansa alam yang asri, yaitu Jimbaran Resto. Seperti namanya, restoran ini menghadirkan suasana Bali ke kota Medan.

Ruangan luas dan terbuka dengan gaya interior serta alunan alat musik Bali akan memanjakan pengunjung yang datang. Untuk makanannya, Jimbaran Resto menyediakan menu seafood segar serta beberapa pilihan kuliner khas Bali.

3. Gardenia

Berbeda dengan dua restoran sebelumnya yang menonjolkan nuansa alam khas Nusantara, Gardenia menawarkan nuansa alam berbalut desain modern dengan rumput, bebatuan, serta pohon hijau yang rindang.

Pengunjung bisa memilih tempat baik di dalam maupun di luar ruangan. Makanan yang disajikan adalah perpaduan menu Nusantara dengan Western. Restoran ini terletak di Jalan STM Kampung Dalam Nomor 2 atau Jalan Dokter Mansyur Nomor 8 Medan.

4. Desa-Desa Resto

Desa-Desa Resto berlokasi di Jalan Setiabudi Nomor 192 Medan, menampilkan restoran dengan suasana desa di Bali. Pepohonan yang rindang membuatnya semakin asri.

Tempat ini sangat pas untuk bersantai sambil berfoto ria dengan spot yang Instagramable. Di sini, Anda bisa memilih mau duduk di luar ruangan atau dalam ruangan yang dilengkapi dengan karaoke yang bisa dinikmati pengunjung.

5. Kenanga Garden

Kenanga Garden hadir sebagai tujuan wisata keluarga dan kerabat yang bernuansa alam di kota Medan. Tempat ini menawarkan berbagai fasilitas untuk acara dan rekreasi, mulai dari kuliner hingga aktivitas olahraga dan outbound.

Untuk makanan, Kenanga Garden menyajikan cita rasa makanan Indonesia. Restoran ini berada di tengah danau, dikelilingi pepohonan rindang, yang menambah kenikmatan momen bersama keluarga dan kerabat. Restoran ini terletak di Jalan Letjen Jamin Ginting Gang Keluarga Satu, Sugau, Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.

6. Budaya Resto

Pepohonan hijau serta kolam ikan yang berada di dekat restoran membuat tempat ini terlihat semakin asri. Sesuai namanya, restoran ini menyajikan makanan dengan citarasa khas Nusantara.

Ruangan yang luas mampu menampung ratusan orang, membuat tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Ditambah lagi dengan kehadiran Budayaland dan anchovy cabin, semakin menambah pengalaman asyik di tempat ini.

Budaya Resto terletak di Jalan Raya Medan Tanjung Morawa KM 12,5, Kabupaten Deli Serdang, tidak jauh dari pusat Kota Medan.

7. Omlandia

Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Dari kota Medan, kamu butuh waktu sekitar tiga puluh lima menit perjalanan. Saat pertama kali memasuki restoran ini, kamu akan disuguhi dengan pemandangan nyaman dengan ruangan terbuka bergaya kuno ala Belanda.

Banyak menu yang ditawarkan di Omlandia ini, salah satunya adalah Fish Omlandia yang memakai ikan nila fillet yang digoreng tepung dan disajikan dengan salad dan home french fries.

Demikian informasi tentang beberapa tempat makan favorit bernuansa alam di Medan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk rencana healingmu.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index