Wisata Alam Bisa Melihat 1000 Jenis Bunga Cocok untuk Pecinta Flora, Modal Rp10 Ribu Bisa Bawa Pulang Bunga Segar Bonus Spot Foto Instagramable

Wisata Alam Bisa Melihat 1000 Jenis Bunga Cocok untuk Pecinta Flora, Modal Rp10 Ribu Bisa Bawa Pulang Bunga Segar Bonus Spot Foto Instagramable

RUANGBOGOR - Buat kamu pecinta bunga wajib banget mengunjungi tempat wisata spesial satu ini yang ada di Batu, Malang, Jawa Timur. Bisa dibilang tempat ini jadi surganya para pecinta bunga.

Gimana nggak, kamu akan mendapati satu desa penuh dengan hamparan bunga indah yang dibudidayakan oleh warga sekitar. Nama daerahnya adalah Desa Sidomulyo, Batu, Malang.

Desa Sidomulyo sudah lama dikenal sebagai sentra pertanian tanaman hias. Desa yang terletak di kaki pegunungan Kota Batu ini memiliki iklim yang sejuk dan tanah yang subur, menjadikannya tempat ideal untuk budidaya berbagai jenis tanaman hias.

Mayoritas penduduk desa ini berprofesi sebagai petani bunga. Sampai akhirnya desa ini membangun Mall Bunga yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Sidomulyo untuk mempromosikan potensi lokal yang luar biasa.

Di sini ada lebih dari 1000 jenis bunga. Dari mawar, krisan, dahlia, sukulen, pakis haji, hingga tanaman-tanaman populer seperti aglonema dan monstera, semuanya dapat ditemukan di sini.

Harga bunga yang ditawarkan juga murah banget karena langsung dari petani. Modal Rp10 ribu kamu bisa membawa seikat bunga-bunga segar yang baru saja dipetik.

Bahkan, kamu juga bisa banget minta izin berfoto atau take video di kebun bunga yang cantik. Dijamin background-nya yang cantik bikin feed Instagram kamu akan kece abis.

Salah satu kebun bunga yang cocok banget buat jadi spot berfoto adalah kebun bunga peacock yang berwarna-warni. Tapi ingat ya, sebelum berfoto-foto minta izin dulu dengan petani pemilik kebun dan jangan lupa juga larisi dagangannya.

"Mau belanja bunga apa aja pasti ada. Suasana sejuk, ada parkir nyaman, sepanjang jalan ada kios makanan, nggak takut haus dan lapar saat belanja," kata Irma, salah satu pengunjung.

"Beli bunga di sini murah dan bunganya gede-gede banget. Harganya bisa separuh harga pasar bunga di kota karena langsung dari petani," ujar Tantri.

"Buat numpang foto di kebun oke, bagus banget. Tapi jangan diinjak-injak ya bunganya," kata Illa.

Nah, buat kamu yang pengin menghabiskan waktu liburan ke taman bunga sambil belanja bunga fresh, wajib banget nih datang ke Desa Sidomulyo, Batu, Malang. Dijamin pulangnya langsung seger deh liat yang alami gini!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index