Cuma Sejam Setengah dari Jakarta, Ada Villa Kids Friendly di Sentul yang Cocok Buat Jadi Spot Staycation Akhir Pekan

Cuma Sejam Setengah dari Jakarta, Ada Villa Kids Friendly di Sentul yang Cocok Buat Jadi Spot Staycation Akhir Pekan
Cuama Sejam Setengah dari Jakarta, Ada Villa Kids Friendly di Sentul yang Cocok Buat Jadi Spot Staycation Akhir Pekan. (GMAPS/Noman Adhitio)

RUANGBOGOR -- Sentul selalu menawarkan tempat menarik untuk dieksplorasi. Kali ini, kami akan membahas tentang sebuah villa ramah anak di Sentul yang kolam renangnya tidak terlalu dalam, sehingga aman untuk anak-anak.

Dilansir dari kanal YouTube Food and Foot pada Rabu, 12 Juni 2024, villa ini terletak di lokasi strategis dekat AEON Mall dengan akses jalan yang mudah tanpa tanjakan atau turunan curam, berada di dalam perumahan Sentul City.

Villa Jiwa, nama villa ini, berjarak sekitar 1,5 jam dari Jakarta, tergantung pada lalu lintas. Pengunjung bisa melewati jalan raya Sentul City tanpa harus masuk ke perumahan. Saat memasuki area villa, suasananya asri dengan banyak pohon rindang.

Setibanya di villa, terdapat pos keamanan di pintu masuk. Villa Jiwa memiliki nomor rumah 7 dan tulisan 'Jiwa'. Villa ini memiliki garasi yang bisa menampung empat mobil. Namun, sayangnya, belum ramah untuk pengguna kursi roda karena teras depannya tidak terlalu luas.

Interior dan Fasilitas Villa

Saat masuk, ada mini living room untuk menerima tamu. Villa ini memiliki dua lantai. Di lantai bawah, terdapat ruang tamu besar dengan sofa, smart TV, dan AC, memungkinkan kamu menonton Netflix atau YouTube sepuasnya. Ada juga set karaoke lengkap dengan mikrofon di dalam laci. Selain itu ada juga alat ibadah, buku, dan mainan anak.

Di lantai bawah, terdapat satu kamar tidur, dapur, meja makan, dan kamar mandi bersama yang didesain ala vila Bali lengkap dengan water heater. Kamar tidur di lantai bawah ini dilengkapi meja rias, Queen bed, dan ekstra bed gratis.

Lantai atas memiliki tiga kamar tidur lainnya dan satu ruang tamu. Ruang tamu di lantai atas tidak ber-AC, namun dilengkapi kipas angin dan banyak buku bacaan, cocok untuk anak-anak belajar sambil liburan. Terdapat juga satu kamar mandi bersama dengan water heater.

Kamar tidur kedua dilengkapi AC, Queen bed, ekstra bed, lemari besar, dan meja rias. Kamar tidur ketiga memiliki mini balkon dengan pemandangan bukit dan taman, AC, Queen bed, dan ekstra bed. Kamar tidur keempat merupakan Master Bedroom dengan King bed yang luas, balkon, AC, lemari besar, meja rias, dan kamar mandi pribadi dengan bathtub.

Di lantai bawah, terdapat mini living room dengan nuansa tropis dan meja makan untuk delapan orang menghadap kolam renang dan taman. Dapurnya tidak menjadi satu dengan area meja makan, namun ada peralatan masak dan makan yang lengkap. Kamu bisa memasak sendiri atau memesan catering.

Area Outdoor yang Luas dan Nyaman

Teras belakang villa sangat luas, ideal untuk acara barbeque atau garden party. Terdapat perlengkapan barbeque gas, meja makan outdoor, kursi santai, net portable untuk bermain badminton dengan raket dan kok yang juga lengkap.

Pada malam hari, suasana villa sangat hidup dengan anak-anak bermain dan orang tua karaokean atau ngobrol di ruang makan. Pencahayaan di area kolam renang dan taman cukup terang, sehingga anak-anak bisa bermain dengan aman.

Kolam Renang

Di pagi hari, suasana villa sangat sejuk dan segar. Kolam renang sudah dibersihkan oleh petugas, sehingga anak-anak bisa langsung berenang setelah sarapan. Kolam renang yang ramah anak dengan kedalaman 1 meter dan ada area kolam untuk anak dengan ukuran lebih kecil. Namun, tetap harus diawasi orang dewasa.

Villa Jiwa sangat cocok untuk liburan keluarga besar atau liburan sekolah anak-anak. Fasilitas yang lengkap dan lokasi yang tidak terlalu jauh dari Jakarta membuat villa ini menjadi pilihan yang tepat.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index