5 Destinasi Wisata Alam di Setu Bekasi, Cocok untuk Jogging dan Sepedahan Bareng Keluarga

5 Destinasi Wisata Alam di Setu Bekasi, Cocok untuk Jogging dan Sepedahan Bareng Keluarga
5 Destinasi Wisata Alam di Setu Bekasi, Cocok untuk Jogging dan Sepedahan Bareng Keluarga. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Berolahraga di tempat yang nyaman memang menjadi prioritas banyak orang untuk menjaga Kesehatan. Maka itu, kali ini kami akan menyajikan informasi tentang lokasi yang cocok untuk olahraga di Setu Bekasi.

Dilansir dari Channel Youtube Perjalanan Bang Jami, ada 5 tempat di Kecamatan Setu yang bisa kalian jadikan destinasi untuk jalan-jalan santai, baik bersama keluarga maupun hanya untuk sekedar berolahraga.

Kecamatan Setu adalah wilayah kecamatan yang berada di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Kecamatan ini memiliki potensi wisata alam yang luar biasa karena lingkungannya yang masih sangat asri dan pemandangannya yang indah, meskipun berada di tengah-tengah kepadatan perumahan dan kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara.

Berikut 5 tempat yang ada di Kecamatan Setu yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga, teman, dan sahabat:

1. Alun-Alun Edufores Bekasi

Alun-Alun Edufores Bekasi berada di Desa Tamansari, Kecamatan Setu. Alun-alun ini dibangun di atas kawasan hutan kota Edufores Tamansari Kabupaten Bekasi milik pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Menariknya, alun-alun ini dibangun di tengah-tengah perkampungan dengan nuansa yang masih sangat asri dan hijau. Meskipun baru dibuka pada awal tahun 2023 dan belum diresmikan, alun-alun ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat sekitar.

Fasilitasnya meliputi tribun terbuka, permainan anak-anak, dan lapangan futsal. Biaya parkirnya sekitar Rp2.000 dan alun-alun ini terbuka untuk umum tanpa biaya masuk.

2. Kampung Kita

Kampung Kita terletak di Desa Kertarahayu, desa tetangga dari Desa Tamansari. Tempat wisata ini memiliki konsep wisata alam dan kuliner, lengkap dengan saung-saung untuk pertemuan, tempat makan, dan kolam renang.

Sebelumnya dikenal sebagai Taman Lansia, Kampung Kita mulai beroperasi pada awal tahun 2022. Biaya masuknya Rp10.000 untuk dewasa dan anak-anak, sedangkan anak-anak di bawah 5 tahun gratis. Untuk menggunakan fasilitas kolam renang, dikenakan biaya tambahan Rp20.000 per orang.

3. Taman Villa Duren

Taman Villa Duren juga berada di Desa Kertarahayu. Sesuai namanya, tempat ini dihiasi dengan banyak pohon duren. Terdapat saung-saung untuk bersantai dan spot-spot cantik untuk berfoto. Ada juga kolam renang untuk anak-anak.

Tiket masuknya Rp10.000 untuk dewasa dan anak-anak di atas 10 tahun, sedangkan anak-anak di bawah 10 tahun gratis. Biaya parkir sebesar Rp5.000 per kendaraan dan untuk menggunakan kolam renang, dikenakan biaya tambahan Rp15.000 per orang.

4. Situ Burangkeng

Situ Burangkeng terletak di Desa Ciledug. Situ ini berfungsi sebagai pengairan persawahan warga dan dikelilingi perumahan. Dilengkapi dengan jogging track, tempat ini sangat cocok untuk berolahraga dan memancing.

Tidak ada tarif masuk alias gratis dan buka 24 jam. Situ Burangkeng juga dekat dengan lokasi alun-alun Edufores, Kampung Kita, dan Villa Duren, sehingga mudah diakses.

5. Jembatan Gantung Sasak Kemang

Jembatan Gantung Sasak Kemang terletak di Desa Kertarahayu. Meskipun hanya sebuah jembatan gantung, lokasinya di tengah sawah yang indah membuatnya viral dan ramai dikunjungi warga. Jembatan ini menghubungkan Kecamatan Setu dan Kecamatan Serang Baru.

Meskipun berada di kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, tempat ini menawarkan panorama alam yang eksotis. Namun, akses ke jembatan ini hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua karena jalurnya cukup sempit.

Itulah 5 tempat wisata di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi yang sangat cocok untuk kalian kunjungi untuk sekedar jalan-jalan santai atau berolahraga. Semoga informasi ini bermanfaat.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index