3 Sate Buntel yang Wajib Dicoba saat ke Solo, Punya Tekstur Daging Kambing yang Lembut!

3 Sate Buntel yang Wajib Dicoba saat ke Solo, Punya Tekstur Daging Kambing yang Lembut!
Sate buntel yang nikmat di Solo. (Instagram @nawantoro)

RUANGBOGOR.COM - Siapa yang selalu mencari sate saat pergi ke Solo Jawa Tengah? Wah, kalau punya kesempatan ke kota Batik ini, cobain deh sate buntel yang punya tekstur lembut buat disantap.

Ada beberapa sate buntel yang punya ciri khas daging kambing lembut dan legit buat dimakan. Cara yang unik buat nikmati daging kambing di Solo wajib kamu cobain kalau suka.

Ada tiga rekomendasi sate buntel khas Solo yang ramai dikunjungi dan punya banyak pelanggan. Ada apa aja nih? Simak selengkapnya di bawah ini rekomendasi Ruang Bogor buat sate dengan bentuk bak buntalan ini.

Sate Pak Haji Bejo

Sate Pak Haji Bejo sendiri memiliki menu sate berbagai macam yang siap disantap di rumah makan tersebut. Warung yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1970 an ini memiliki menu sate kambing, gule, tongseng, hingga tengkleng, nasi goreng dan tentunya sate buntel.

Disajikan dengan bumbu kecap, irisan tomat, bawang merah yang masih segar, sate buntel Kambing Pak Haji Bejo ini bisa kamu datangi di Jalan Sungai Sebakung No.10. Kedung Lumbu, Solo.

Sate Mbok Galak

Warung sate Mbok Galak yang satu ini dikenal jadi salah satu yang ramai juga didatangi oleh para wisatawan. Ada berbagai macam menu sate dari mulai sate buntel, tengkleng, gule dan yang lainnya bisa disantap di sini.

Terkuak bahwa sate di sini sudah hadir sejak tahun 1980 dan punya banyak menu yang sangat lezat.

Kamu bisa datang langsung ke Jalan Ki Mangun Sarkoro No.112. Banjarsari, Kota Surakarta.

Sate Kambing Sumber Pak Dahlan

Presiden Jokowi diketahui suka banget kulineran dan mencicipi berbagai macam sate kambing yang enak. Salah satunya menu sate buntel yang ada di warung sate kambing sumber Pak Dahlan.

Sate buntel yang dihadirkan di sini punya ukuran yang besar serta daging kambing cincang lembut dan bikin nagih. Ada juga menu tongseng pakai sate buntel nih.

Tak hanya itu, sate ayam, sate jeroan, sate daging, gule, sumsum, hingga tengkleng pun hadir di sini, pasnya ada di Jalan Letjen Suprapto No.69, Banjarsari, Kota Surakarta.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index