Wisata Pantai View Sunset Hidden Gem di Jepara, Bumil dan Bocil Minggir Dulu Pulangnya Kudu Uji Nyali

Wisata Pantai View Sunset Hidden Gem di Jepara, Bumil dan Bocil Minggir Dulu Pulangnya Kudu Uji Nyali

RUANGBOGOR - Pecinta sunset, wajib merapat. Ada satu hidden gem di Jepara, Jawa Tengah yang wajib banget kalian kunjungi. Namanya Pantai Lemah Abang, atau sering juga disebut Pantai Mahbang alias Pantai Punuk Sapi.

Pantai cantik ini letaknya di Desa Balong, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara. Apa sih yang bikin pantai ini unik sampai disebut hidden gem segala?

Pantai Lemah Abang bukan pantai biasa. Untuk mencapai pantai ini, kamu harus melewati hutan karet yang cukup panjang. Jalan menuju ke sana memang agak terjal dan penuh bebatuan, tapi semua itu bakal terbayar lunas begitu kamu sampai di pantai.

Pasir pantai di sini berwarna kehitam-hitaman dengan tanah berwarna kemerah-merahan, ditambah bebatuan besar yang menambah eksotis suasana.

Alamnya yang masih asri dengan pohon kelapa dan pepohonan lainnya, bikin kamu merasa seperti berada di surga tersembunyi.

Keunikan Pantai Lemah Abang adalah adanya batu besar yang menyerupai punuk sapi. Makanya, masyarakat sekitar sering menyebutnya Pantai Punuk Sapi.

Selain pemandangan pantai yang indah, kamu juga bisa menikmati keindahan persawahan dan gunung di sekitarnya. Jangan lupa siapkan kamera, karena sunset di sini terlihat seperti lukisan!

Nah, buat mencapai pantai ini, kamu harus melewati beberapa pemukiman warga dan hutan karet yang luas. Pantai ini terletak di ujung utara Jepara, dekat dengan petilasan Syech Siti Jenar.

Akses jalan di hutan karet ini memang cukup menantang, terlebih saat malam tiba. Tanpa penerangan jalan, satu-satunya sumber cahaya hanya dari kendaraanmu saja. Jadi, ibu hamil dan anak-anak tidak disarankan ke sini karena akses jalan yang kurang baik.

Banyak pengunjung yang bercerita tentang pengalaman seru mereka menembus hutan karet di malam hari setelah menikmati sunset di Pantai Lemah Abang. Meski menegangkan, sensasi berpetualang di jalan gelap gulita ini justru menjadi daya tarik tersendiri.

"Aku pernah kesurupan dari sana 2 tahun lalu, ternyata masih ngikut aku sampai sekarang," kata Iam.

"Pernah camping disitu, ambil air di sumur ada sajennya," ujar Taurus.

"Apik, tapi dalane tobat, wis merinding disiki," ujar Sokha.

"Pulang sore aja ngeri-ngeri sedep karena jarang ada orang, apalagi malam," Ujar Mey.

"Serem sih tapi ya gimana demi lihat sunset," ungkap Rama.

Terlepas dari akses jalan yang menantang, pemandangan sunset di Pantai Lemah Abang memang worth it banget. Dijamin nggak bakal nyesel deh datang ke pantai secantik ini.

Jadi, buat kamu yang mencari pengalaman seru dan pemandangan sunset yang memukau, Pantai Lemah Abang alias Pantai Mahbang Jepara adalah destinasi yang pas. Jangan lupa bawa teman atau keluarga yang suka petualangan, biar perjalananmu makin seru.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index