Wisata Kuliner Tangerang

Mie Babat Bakut Sukabumi Kini Hadir di Gading Serpong, Kuahnya Dimasak 12 Jam, Dapat Penghargaan Tirta Lie Approved Saking Lezatnya!

Mie Babat Bakut Sukabumi Kini Hadir di Gading Serpong, Kuahnya Dimasak 12 Jam, Dapat Penghargaan Tirta Lie Approved Saking Lezatnya!
Mie Babat Bakut Gerobak Sukabumi, Rekomendasi Comfort Food di Gading Serpong. Sumber foto: gerobaksukabumie

RUANGBOGOR.COM - Ada mie babat bakut yang udah jadi langganan warga Gading Serpong, namanya Gerobak Sukabumi. Buat warga Tangerang, kini gak usah jauh-jauh ke Sukabumi untuk menikmati comfort food ini.

Mie babat bakut di Gerobak Sukabumi kelezatannya telah diakui oleh Tirta Lie, penikmat kuliner yang sering memberikan penghargaan kelezatan terhadap tempat kuliner yang menyajikan makanan lezat.

Berkat keahliannya dalam menilai makanan, Tirta Lie sukses meraih Rekor Muri loh sebagai pengunjung dan peresensi Rasa Bakmi Terbanyak di Indonesia. Nah, mie babat bakut Gerobak Sukabumi menjadi salah satu tempat kuliner yang mendapatkan Tirta lie Approved, jadi sudah dijamin lezat nih rasanya.

Gak heran sih kalau kelezatannya diakui, karena kuliner yang disajikan Gerobak Sukabumi memang dimasak dengan penuh perjuangan. Oiya, tetapi perlu dipahami ya bahwa mie babak bakut di Gading Serpong ini merupakan kuliner non halal karena menggunakan daging babi.

Kuahnya terbuat dari kaldu yang dimasak selama 12 jam pakai tulang dan bakut babi. Jadi kebayang kan se-ngaldu dan sewangi apa. Rahasia lain yang membuat kuliner Gerobak Sukabumi rasanya lezat adalah penggunaan cuka aren alami yang dibuat secara homemade.

Dilansir dari akun Instagram @cici_alsutgs, satu porsi mie babat bakut dibandrol dengan harga Rp40.000. Isiannya lengkap mulai dari lobak, bakut, babat babi yang empuk dan gak amis.

Disantap dalam kondisi hangat benar-benar definisi comfort food sih. Selain mie babat bakut, menu lain yang tak kalah lezat adalah mie panggang klenteng (Rp40.000) yang rasanya asin gurih dengan tekstur mie yang legit. Disantap dengan topping babi panggang, endul banget!

Kemudian ada juga mie goreng odeon (Rp60.000) aroma smoky-nya dapet, toppingnya melimpah, rasanya manis gurih bikin nagih. Buat kamu yang tidak suka mie bisa mencoba menu nasi campur babi (Rp65.000), dijamin sambal matahnya bikin kamu susah move on dan ingin balik lagi ke Gerobak Sukabumi di Gading Serpong ini.

Semua makanan di tempat ini dimasak oleh chef yang sudah berpengalaman selama 40 tahun di dunia kuliner. Setelah perut kenyang, waktunya menyegarkan tenggorokan dengan aneka minuman segar seperti es mangga (Rp15.000) dan es jeruk (Rp20.000).

Tempat kuliner ini juga menyediakan menu paket wedding loh. Harganya mulai dari Rp3.999.000 per 10 pax. Harga tersebut sudah termasuk jasa dua orang pramusaji, namun belum termasuk jasa transportasi.

Buat kamu yang penasaran dengan kelezatan mie bakut Gerobak Sukabumi bisa langsung meluncur ke Jalan Boulevard Raya Gading Serpong nomer 54, Gading Serpong, Tangerang, Banten. Kuliner yang kelezatannya sudah diakui oleh Tirta Lie ini juga memiliki cabang lainnya di Lipo Puri Mall (sebelah Foodhall) serta MOI lantai LG area pasar MOI. 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index