5 Rekomendasi Kafe Tempat Healing dengan Pemandangan Cantik dan Ramah di Kantong: Lokasinya Nggak Jauh dari Jakarta, Cocok untuk Tanggal Tua

5 Rekomendasi Kafe Tempat Healing dengan Pemandangan Cantik dan Ramah di Kantong: Lokasinya Nggak Jauh dari Jakarta, Cocok untuk Tanggal Tua
5 Rekomendasi Cantik dan Ramah di Kantong: Lokasinya Nggak Jauh dari Jakarta, Cocok untuk Tanggal Tua. (Kentring Manik GMAPS/Vioni Yulva Evanda)

RUANGBOGOR -- Santai-santai di kafe estetik sambik menikmati pemandangan yang cantik pasti menjadi impian banyak orang untuk healing. Namun terkadang, keterbatasan dana selalu menjadi hal membuat kita mengurungkan niat untuk nongkrong Bersama kawan.

Dalam artikel ini kami akan menyajikan informasi mengenai rekomendasi kafe untuk nongkrong yang tidak membuat kantong kering. Kafe-kafe ini menawarkan harga yang murah meriah tetapi tetap memiliki pemandangan yang menakjubkan, sangat cocok untuk healing di akhir bulan.

Dilansir dari Channel Youtube Zona Bogor pada Kamis, 13 Juni 2024, berikut rekomendasi kafe dengan pemandangan ciamik namun tetap ramah di kantong dan cocok untuk tanggal tua:

1. Kentring Manik Cafe

Kafe pertama yang kita rekomendasikan adalah Kentring Manik Cafe, sebuah kafe yang masih terbilang baru di daerah Puncak Bogor. Lokasinya berada di tengah-tengah kebun teh di pinggir jalan, sehingga sangat mudah ditemukan.

Kafe ini berada sebelum Gunung Mas jika berangkat dari arah Jakarta. Suasananya sejuk karena dikelilingi oleh kebun teh yang luas, menjadikannya tempat yang sempurna untuk nongkrong dengan nuansa yang nyaman dan harga yang sangat terjangkau.

2. Restoran dengan Harga 10.000-an

Masih di kawasan Puncak Bogor, kali ini kita menuju restoran yang terkenal dengan interior mewah dan megah. Meski terlihat mewah dari luar, harga makanan di sini sangat murah, hanya Rp10.000 per porsi.

Restoran ini terdiri dari tiga lantai, dilengkapi dengan lift dan berbagai fasilitas termasuk air minum gratis. Sistem makan di sini adalah prasmanan, di mana kita hanya perlu menunjukkan makanan yang diinginkan dan kemudian membayarnya di kasir.

3. Taman Fatan Hambalang

Selanjutnya, kita menuju Taman Fatan Hambalang yang menawarkan pemandangan Gunung Salak yang indah. Untuk memasuki kawasan ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp5.000 per orang.

Tempat ini sangat cocok untuk nongkrong, terutama pada sore menjelang malam karena seluruh areanya adalah open space. Anginnya yang sepoi-sepoi menambah kenyamanan saat bersantai di sini.

4. Taman Fatan Alesano

Tidak jauh dari Taman Fatan Hambalang, ada Taman Fatan Alesano yang berlokasi di Cijeruk, Kabupaten Bogor. Tempat ini juga dikenakan biaya masuk sebesar Rp5.000 per orang.

Konsepnya mirip dengan Taman Fatan Hambalang, berada di ketinggian dengan pemandangan langsung ke kaki Gunung Salak. Namun, perlu diingat untuk memastikan cuaca sedang tidak hujan saat berkunjung karena seluruh area adalah open space.

5. Aruna Cafe atau Saung Puncak Gunung Menir

Favorit saya adalah Aruna Cafe atau Saung Puncak Gunung Menir. Terletak di atas ketinggian Gunung Menir, tempat ini menawarkan pemandangan yang menyejukkan mata dan pikiran.

Konsepnya lebih banyak area outdoor, sangat cocok untuk nongkrong dan menikmati keindahan alam yang memukau. Berikut ini adalah menu Aruna Cafe yang bisa Anda coba saat berkunjung ke sini.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba nongkrong di salah satu kafe yang ada dalam video ini? Semua kafe yang yang direkomendasikan tidak hanya menawarkan harga yang terjangkau, tetapi juga pemandangan yang luar biasa. Semoga informasi ini bermanfaat.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index